Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Iksan, Selasa ( 30/11/2021 ) dilantik jadi Sekda Kota Banjarmasin oleh Ibnu Sina. Ikhsan ketika bersama salah satu wartawan senior di Tanah Bumbu. ( foto/Edwan Muhammad ).

TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Jika tidak ada aral melintang, Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Ikhsan Budiman akan dilantik menjadi Sekda Kota Banjarmasin, Selasa ( 30/11/2021 ).
Selama era reformasi, Ikhsan Budiman merupakan Sekda termuda.

” Alhamdulillah, besok saya dilantik jadi Sekda Banjarmasin oleh Pak Walikota Ibnu Sina. Jadwalnya, kalau tidak siang, bisa malam hari,” katanya kepada aktualkalsel.com, Senin ( 29/11/2021 ).

Ikhsan menegaskan, sesuai dengan visi dan misi walikota, dirinya akan fokus membantu Ibnu Sina dalam meningkatkan pembangunan kota Banjarmasin, apalagi jabatan walikota dua periode itu masih panjang.

Dan lanjut Ikhsan, sesuai penekanan Ibnu Sina, dirinya akan mematuhi jika dalam menjalankan pemerintahan Sekda tidak boleh berpolitik.
” Yakin saja, saya tidak akan pernah bermain politik, karena bermain politik bukan ranah saya sebagai Sekda,” ungkapnya.

Untuk jabatan Sekda Kota Banjarmasin yang lowong, Ikhsan mengikuti lelang jabatan. Dan, ungkap Ikhsan, dia sangat beruntung bisa lolos seleksi calon Sekda dan terpilih.

Iksan merasa bangga, karena dia merupakan salah satu pejabat dari Tanah Bumbu yang menjadi pejabat di ibukota Kalimantan Selatan.
” Alhamdulillah. Pak Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Pak Roy, dulunya juga pejabat di Tanah Bumbu sebagai Kadis PUPR. Dan ini berkat bimbingan Pak Zairullah, bupati Tanah Bumbu,” demikian Ikhsan. A-01/ edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here