BANJARMASIN aktualkalsel.com– Namanya memang Canggih, lengkapnya Damar Canggih Wicaksono. Putra kedua pelawak legendaribTanah Air: Wahyu Sardono alias Dono, salah seorang pentolan grup lawak dengan nama besar Warkop singkatan Warung Kopi.

Tak hanya dikenal sebagai pelawak, Dono bahkan juga memiliki pendidikan tinggi dan menjadi salah satu dosen muda di Universitas Indonesia. Intelktualitasnya diwariskan pada sang anak Damar Canggih.

Bahkan Canggih dua step di atas sang ayah. Kalau dono hanya meraih gelas S1 maka sang anak menjadi dosen muda yang lulus S3 Teknik Nuklir di Swiss.

Tidak main-main, Damar bahkan telah beberapa kali berkontribusi sebagai pembicara dalam konferensi International Topical Meeting on Nuclear Reactor Themalhydraulics (NURETH-16) di Chicago, AS tahun 2015.

Dengan seabrek prestasi akademisi ini, Damar Canggih Wicaksono disebut sebut nitizen benar benar sebagai sosok kekasih dan menantu idaman.

Dia merupakan pria pendiam, dan pintar. Studi S2nya di Federal Istitute of Techknology (ETHZ) dan di Lausanne (EPFL) Swiss yang lulus dengan predikat Cum Laude.

Putra Dono ini dikenal koleganya sangat sederhana, bahkan pernikahannya pun digelar ‘senyap’ jauh dari riuh rendah pemberitaan. (uumsri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here