BANJARMASIN aktualkalsel.com—Nur Asia Uno, Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno tampil sebagai nara sumber dalam bincang kreatif bersama jajaran pelaku dan pembina UMKM di Banjarmasin, Kamis 14 Oktober 2021.

Acara yang dipandu Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu membahas dan membutiri berbagai hasil produk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Dari sekian hasil kreativitas itu, Nur Asia sangat antusias dengan aneka desain karya tangan para kreator UMKM khususnya perkembangan produuk dan desain kain sasirangan yang memang menjadi unggulan daerah ini.

“Iya, beliau sangat antusias khususnya ketika membahas produk produk turunan kain sasirangan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Banjarmasin Ichsan Alhaq yang dihubungi aktualkalsel.com.

Produk turunan kain sasirangan tersebut, menurut Ichsan Alhaq seperti tas, dompet serta aneka aksesori yang terbuat dari kain sasirangan.

“Itukan produk sentuhan tangan para perajin kreatif dengan mengemukakan desain menarik,” ujar dia.

Menurut Ichsan, kehadiran Nur Asia Uno dalam forum yang berlangsung di Hotel Mecury itu digagas oleh Dekranasda Banjarmasin.(uumsri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here