Ketua Yayasan Bandarmasih Banjarmasin Zairullah Azhar berikan pada wisuda 246 lulusan Sarjana (S1) STIENAS Banjarmasin dan 34 lulusan Diploma Tiga (DIII ), Senin ( 4/10/2021 ). ( foto/sukrie )

BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Lulusan STIENAS dan AKPARNAS Banjarmasin diharapkan akan menjadi orang yang berhasil dalam kehidupan dan menjadi kebanggaan orang tua.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan Bandarmasih Banjarmasin Zairullah Azhar pada wisuda 246 lulusan Sarjana (S1) STIENAS Banjarmasin dan 34 lulusan Diploma Tiga (DIII ), Senin ( 4/10/2021 ).

Para lulusan yang selesai menimba ilmu di kampus, diharapkan mampu beradaptasi di dunia kerja dan membuka peluang dunia usaha.
Selain itu juga dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan.agar bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat.

Zairullah Azhar mengucap syukur kepada Allah Swt, karena dapat melaksanakan acara wisuda sarjana dan diploma tiga pada hari ini.

Sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena terjadi pandemi Covid-19 yang tentu berdampak pada pola dan kebiasaan hidup dan kehidupan sehari-hari.

Pada pandemi Covid-19, ungkap Zairullah, proses belajar mengajar,
mengharuskan semua kita belajar dengan cara daring, atau zoom, sementara proses belajar secara langsung tatap muka terpaksa tidak dapat dilakukan.

Zairullah berharap kepada para lulusan kedua kampus ini terus menata dan meningkatkan kualitas diri masing-masing agar berkontribusi pada pembangunan, baik dalam membangun dan mengangkat harkat martabat keluarga masing-masing maupun cakupan yang lebih luas, yakni untuk memberikan kontribusi terbaik bagi agama, bangsa dan negara.

Zairullah mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berjuang dan berhasil menyelesaikan tahapan pendidikan.
“Jangan lupa dan berpeganglah terus pada motto kita, yakni agamis, profesional, unggul dan kompetitif,” pesannya.

Bupati Tanah Bumbu ini juga berharap di hari-hari mendatang alumni STIENAS dan AKPARNAS dapat berkarya dengan baik, bekerja sesuai dengan motto tersebut.

Sementara itu Ketua STIENAS Banjarmasin Hj Diana Hayati dalam laporannya antara lain menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di STIE Nasional dan AKPARNAS Banjarmasin.

Kepada orang tua dan keluarga yang mendampingi para lulusan sarjana ini, pihaknya juga mengucapkan selamat dan terimakasih atas kepercayaannya menitipkan anak-anak, suami dan isteri untuk menimba ilmu di kampus ini.

“Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan diamalkan pada kehidupan selanjutnya,” katanya.

Kepada wisudawa, Diana Hayati meminta jadikan kelulusan ini tonggak awal menapaki kesuksesan berikutnya dan jangan berhenti sampai disini saja tetapi terus belajar dan belajar baik secara formal maupun informal, lanjutkan pedidikan sampai S2 bahkan sampai jenjang S3.

Senada Ketua AKPARNAS Banjarmasin Indra Saputra dalam laporannya antara lain menyampaikan saat ini sangat pentingnya era digital dan enterpreneurship terutama di bidang pariwisata, karena itu pada kurikulum mereka juga melakukan pengembangan berbasis digital dan praktik kewirausahaan untuk beberapa mata kuliah.

Pada acara wisuda kali ini, ada sekitar tujuan orang anak Istana Anak Yatim Darul Azhar yang diwisuda. Mereka selama ini menimba ilmu di AKPARNAS Banjarmasin. A-01/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here