Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar bersama Plt Direktur RSB Tanah Bumbu Sukriansyah, dan Staf Khusus Bupati Mamang. ( foto/kadis kominfo ).

TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar meminta kepada Kabag Kesra Tanah Bumbu Akhmad Rozain minta belikan satu buah radio kecil untuk ditaroh di ruang kerjanya guna memantau siaran Radio Swara Bersujud ( RSB ).

” Besok, saya minta belikan satu radio ya. Saya mau pantau perkembangan RSB yang dipimpin direktur yang baru,” kata Zairullah Azhar kepada Ahmad Rozain di ruang kerja bupati, Rabu ( 15/9/2021 ) malam.

Didampingi Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Kadis Kominfo Ardiansyah, Plt Kadis PUPR Subhansyah dan beberapa pejabat , staf khusus Hadrawi dan Mamang, Zairullah menegaskan, RSB harus mengikuti kemajuan teknologi digital saat ini jangan puas dengan apa yang ada sekarang.

Selain sebagai media hiburan, RSB juga harus juga lebih banyak penyajian berita dan menyesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah.
” RSB kan milik Pemkab Tanah Bumbu, maka harus menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan saat ini, ataupun rencana kedepannya,” kata Zairullah.

Sebagai radio publik, RSB harus bisa lebih banyak menyampaikan informasi. Dan menggali dan menjawab apa yang menjadi keinginan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu berharap RSB lebih maju, dan program-programnya lebih ditingkatkan.

Reporternya harus banyak turun ke lapangan menggali apa yang perlu diketahui publik. ” Saya kira reporternya harus lebih banyak turun ke lapangan, sehingga berita yang disampaikan update terus,” ungkap Kadis Pendidikan dan Perpustakaan Tanah Bumbu Eka Sapruddin, Selasa ( 14/9/2021 ).

Senada dengan Eka Sapruddin, Kadis Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi juga menginginkan RSB lebih banyak menyampaikan berita kepala daerah, dan semua SKPD dan tentunya tidak mengurangi program-program yang sudah ada.

Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah pun menyampaikan harapan demikian. ” Inti RSB harus maju, dan dalam setiap kegiatan PUPR, kami siap bekerja sama. Misal ketika meninjau pelaksanaan proyek di lapangan.

Sementara itu, salah satu reporter senior RRI Banjarmasin Yusnan atau lebih akrab dipanggil Om Unan menyarankan, untuk lebih maju RSB harus selalu terima saran dari para pendengar dan selalu berupaya memenuhi keinginan mereka.

” Ya, termasuk keinginan bupati dan kepala SKPD, dan tentunya masyarakat sebagai pendengar setia RSB,” kata mantan Kasi Liputan Berita dan Dokumentasi RRI itu menyarankan. A-01/edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here