BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali terasa mengenakan dan guyunon segar terus terjadi. Dan sesekali, terdengar gelak tawa.

Diselingi minuman kotak dan air mineral, dan kue kering Matnor Ali semakin bersemangat bercerita mengenai tugasnya sebagai wakil rakyat.

Ya, Senin ( 30/8/2021 ) pagi, Matnor Ali kedatangan tamu istimewa, dia adalah Almien Ashar Safari yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten HSU Termuda sepanjang lembaga ini berdiri.

Almien sendiri, merupakan anak Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid HK.

Seperti diketahui, ketika dilantik sebagai ketua DPRD HSU periode 2019-2024, Almien berumur 25 tahun.

Pada pileg lalu Almien maju melalui Partai Golongan Karya.
Dani berhak memimpin DPRD HSU karena partainya mendapatkan kursi terbanyak di legislatif.
” Umur saya sekarang sudah 27 tahun, ” katanya sambil tersenyum.

Kepada aktualkasel.com — yang hadir dalam perbincangan tersebut bersama wartawan senior Kalimantan Post Amir Hamzah — Matnor Ali mengatakan, di Golkar Almien yuniornya.

” Jadi ini pertemuan ini, boleh dikatakan antara senior dan yunior Golkar,” kata Wakil Ketua DPRD Banjarmasin itu sambil tersenyum.

Pada kesempatan itu, Matnor Ali menyampaikan kepada Almien, sangat kebetulan saat bertemu di ruang kerjanya pas ketemu dua wartawan senior, yang dulunya satu angkatan ketika ayahnya masih menjadi Kepala Perwakilan Banjarmasin Post untuk Banua Lima ( waktu itu, Kabupaten Balangan belum ada dan masih gabung HSU ).

Tapi, lanjut Matnor Ali, dua wartawan senior ini, dulunya bekerja untuk harian Dinamika Berita yang dikemudian hari berganti nama jadi Kalimantan Post.

” Wah, saat ini saya masih kecil ketika ayah saya ( maksudnya Abdul Wahid ) ketika jadi wartawan,” ungkap Almien.

Ketika dilantik sebagai ketua DPRD HSU 2019 lalu, Almien mengatakan, hubungan keluarga tidak akan memperlemah fungsi lembaga wakil rakyat yang dipimpinnya. A-01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here