BANJARMASIN aktualkalsel– Tingginya antusias masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis kedua ternyata mengundang kerumunan di lokasi pelaksanaan tersebut, yakni di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat melakukan pemantauan di hari kedua pelaksanaan, Kamis (5/8/2021) mengaku terkejut dengan banyaknya masyarakat yang datang, padahal sebelumnya panitia sudah memberikan informasi agar datang saat jam yang telah ditentukan, atau secara bergiliran.

Menurut Walikota, dari informasi yang ia dapatkan dilapangan, membludaknya masyarakat ini karena ada sebagian warga yang mengantre mencari kupon untuk vaksin hari Jumat dan juga hampir semua masyarakat yang terjadwal hari ini datangnya lebih awal.

“Pertama warga yang datang mencari kupon untuk vaksin hari Jumat dan yang kedua yang sudah punya kupon untuk vaksin ke-2 hari ini hampir semuanya datang lebih awal,” sebutnya.

H Ibnu Sina juga memastikan, jika pasokan vaksin sudah normal, maka pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di Puskesmas atau di Fasilitas Pelayanan Kesehatan lainnya.

“Kita pastikan jika pasokan vaksin ini sudah normal, maka pelaksanaan vaksin akan dilaksanakan di puskesmas dan fasyankes lainnya.” Tegasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin mengaku juga sudah menyampaikan secara langsung kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, agar vaksin gotong royong dan vaksin berbayar secara instansi, perusahaan atau individu bisa diizinkan.

“Kami sampaikan juga ke Pak Menko PMK agar vaksin gotong royong dan vaksin berbayar segera diizinkan karena banyak instansi, perusahaan dan individu yang mau vaksin sekalipun berbayar. Ini juga bisa membantu pemerintah mempercepat herd immunity,” ujarnya. (Baktiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here