GAMBUT, aktualkalsel.com — Keluhan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang kerap mempertanyakan soal banyaknya lampu penerangan jalan umum ( PJU ) di daerah ini padam, baik yang ditangani kabupaten atau provinsi, langsung direspon Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Dipimpin Fawahisa Mahabatan ( dari Fraksi PAN ), didampingi Andi Asdar, Wakil Ketua Komisi III Andi Asdar ( Fraksi Golkar ), melaksanakan konsultasi dan koordinasi dengan Balai Pengelolaan Transportasi Darat ( BPTD ) Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan di desa Malintang, kecamatan Gambut, kabupaten Banjar, Jumat (16/7/2021).

” Kami kunjungan dan konsultasi ke BPTB terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di daerah kami,” kata Fawahisah Mahabatan.

Pada konsoltasi diterima langsung Kepala Balai Perhubungan Wilayah XV Kalsel Zulmardi dan di dampinggi langsung para kabid dan kasinya.

Fawahisah Mahabatan mengharapkan kedepan Pemerintah Provinsi BPTD
Wilayah XV fokus untuk melakukan penerangan jalan di seluruh Tanah Bumbu, yang menjadi wilayah atau tanggung jawab dari Balai Perhubungan.

Sementara Wakil Ketua Komisi III Andi Asdar Wijaya meminta jika nantinya dilakukan penerangan jalan diutamakan menggunakan lampu kuning karena tidak menyilaukan pandangan.

” Lampu jenis mampu menembus kabut dan hujan. Hal seperti itu juga harus diperhatikan demi kenyamanan pengendara dan masyarakat,” katanya. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here