TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Dalam hidup manusia ada hal yang tidak bisa dihindari jika masanya tiba. Waktu dilahirkan hingga meninggal dunia.

” Tidak satu orangpun yang bisa menghindari kematian, dimanapun kita berada,” ungkap Ustadz Yannor ketika memberikan khotbah pada sholat Jumat, di Masjid Darul Azhar Nurussalam Batulicin, Jumat ( 16/7/2021 ).

Seperti yang ditegaskan dalam surah An-Nisa’ Ayat 78 di sana sudah ditegaskan, yang artinya : di manapun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinggi dan kokoh.

Rutinitas kehidupan, kata Ustadz Yannor, terkadang menyebabkan kita lupa pada kematian. Padahal, kematian itu adalah sebuah peristiwa besar yang pasti dialami dan rasakan.

” Kematian adalah sunnatullah bagi setiap makhluk yang diberi-Nya kesempatan hidup di dunia ini, termasuk manusia,” katanya.

Jika kematian itu adalah suatu keniscayaan yang pasti dirasakan, maka mengapa kita seakan acuh tak acuh saja padanya? Mengapa kita seakan melupakannya? Mengapa kesibukan menjalani kehidupan sementara di dunia ini, menyebabkan kita seakan tidak maksimal dalam menghadapi kematian?

Yang pasti, kematian pasti akan memisahkan kita dengan saudara-saudara ” Dan, dalam kematian pasti ada rasa sakit,” demikian Ustadz Yannor. SKR/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here