BANJARMASIN, aktualkalsel.com
Gaspol dan gerak cepat yang digaungkan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina sesaat setelah pelantikan, nampaknya bukan hanya simbolis, beberapa hari lalu, bersama Wakil Walikota H Arifin Noor, mereka memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Daerah Tahun 2021.

Digelar di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Kamis 24/06/2021, rakor tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para pimpinan SKPD agar lebih gesit dan cepat dalam pembangunan dan menuntaskan program yang belum terlaksana.

Dalam pelaksanaannya, Ibnu Sina memaparkan ada misi yang akan menjadi prioritas, salah satu prioritas tersebut adalah meningkatkan daya saing UMKM yang berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

“Kemudian, terkait dengan Wira Usaha Baru (WUB) ini harus kita hidupkan kembali pokja WUB dengan leading sektor utama di Dinas Koperasi UMKM,” kata Ibnu Sina.

Lanjutnya, prioritas lain yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan infrastruktur yang terintegrasi dengan penataan ruang dan lingkungan.

“Penataan atau realisasi sungai dan transportasi untuk wisata dan penataan sudah terwujud, tetapi transportasi pariwisata segera wujudkan desain klotoknya itu, kalo tidak ulun kasihkan anggaran dana CSR paling tidak selesai project 10 unit lah,” tegasnya. dis-nt/ edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here