dr. Muhammad Yandi Noorjaya, MM, Direktur RSUD dr. H. Andi Abdulrrahman Noor Tanah Bumbu. ( foto/edwan ).

TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Hingga kini masyarakat, khususnya Tanah Bumbu, masih banyak yang enggan berobat ke rumah sakit.
Karena takut dibilang terpapar Covid- 19 ( Corona ).,

Direktur RSUD dr. H. Andi Abdulrrahman Noor ( AAN ), dr. Muhammad Yandi Noorjaya, MM, ketika ditanya masalah ini tidak menyanggah hal demikian.

” Memang, masih ada masyarakat yang beranggapan demikian. Tapi saya tegaskan anggapan demikian, itu tidak benar,” katanya kepada aktualkalsel.com, Kamis ( 20/5/2021 ).

Masalah Covid-19, saat ini memang menjadi momok bagi masyarakat, sehingga orang yang sakit pun enggan berobat ke rumah sakit. Bukan hanya di Tanah Bumbu saja, tapi juga daerah lain seperti Banjarmasin.

Yandi yang berbicara didampingi Kabid Pelayanan RSUD AAN Heryadi Thenaya mengatakan, seharusnya masyarakat yang merasa dirinya sakit datang saja ke rumah sakit. Tanpa takut kalau nanti dibilang terpapar Carona.

” Mereka yang berobat ke tempat kami kan diperiksa dulu. Sakit apa? Tidak serta Merta kita katakan kalau sipasien terpapar Corona, kan saya katakan tadi semua pasien diperiksa dulu,” katanya.

Sebenarnya, untuk menghindari terjangkitnya Corona semua pihak harus mematuhi standar prokes. Misal, tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
Dan yang tidak kalah menghindari kerumunan.

Yandi tidak membantah, pada awal berjangkit Corona, jumlah kunjungan masyarakat yang berobat ke RSUD AAN mengalami penurunan signifikan.

Tapi pada saat sekarang sudah normal kembali.
Bahkan awal tahun masyarakat ini banyak berkunjung.Terutama mereka yang rawat inap. Edwan/SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here