TANAH BUMBU, aktualkalsel. com — Suatu ketika Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor memanjatkan syukur kepada Allah — Tuhan pencipta alam semesta — ketika pada perhitungan suara pilkada Tanah Bumbu 9 Desember 2020 lalu, pasangan Zairullah Azhar – Muhammad Rusli ( ZR ) dinyatakan sebagai pemenang.

” Alhamdulillah, keinginan saya terkabul. Pasangan ZR, pasangan yang kita perjuangkan bersama selama ini menang,” kata Sudian kepada aktualkalsel.com pada Desember 2020 lalu.

Ditengok ke belakang, pada pilkada lalu, Sudian merupakan salah satu pendukung berat pasangan ZR. Pada setiap pari Jumat hingga hari Minggu, Sudian selalu menyempatkan diri untuk ikut berkampanye.

Sebagai bupati, tentu Sudian banyak mendapat serangan dari pihak-pihak tertentu karena dianggap tidak netral. Kenapa, karena kapasitasnya bupati.

Namun orang banyak lupa, Sudian sampai saat ini adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu, salah satu partai pendukung pasangan ZR. Jadi wajar dia mengkampanyekan Zairullah.

Dalam setiap kampenya Sudian selalu mengingatkan, jika hanya Zairullah lah yang pantas menggantikannya.
Zairullah, menurut Sudian, selain religius, cerdas, juga menguasai pemerintahan dan politik dan bupati pertama Tanah Bumbu, periode 2003- 2010.

” Jika boleh berandai-andai, aturannya ada. Tidak perlu kampanye, atau pilkada jabatan saya sebagai bupati akan saya serahkan kepada Zairullah,” ungkap Sudian hampir dalam setiap kampanye bersama Zairullah ke desa – desa.

Dan sekarang, tinggal menghitung hari, jabatannya sebagai orang nomor satu di Bumi Bersujud akan beralih ke Zairullah yang menurut informasi akan dilantik pada tanggal 17-21 Pebruari 2021 mendatang.

Apa rencana kegiatan setelah purnatugas sebagai bupati? Menurut Sudian, akan lebih banyak mengurusi masjid-masjid di daerah ini.
Alasannya, saat ini Sudian menjabat dewan masjid Tanah Bumbu. Edwan/SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here