Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Setia Budi. ( foto/ist )

TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ( Tanbu) melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan untuk membantu korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Demikian Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Setia Budi, kepada wartawan, Minggu ( 24/1/2021 ).

“Kami melaksanakan pelayanan kesehatan bagi korban terdampak banjir, di tiga kabupaten Kalimantan dan ini sesuai arahan bupati Sudian Noor,” jelas Setia Budi.

Ketiga kabupaten yang diberikan pelayanan pemeriksaan tersebut, yakni, KabupatenTanah Laut (Tala), Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Jumlah tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir di antaranya terdiri dari delapan orang dokter, 46 tenaga paramedis.

Pada kegiatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanah Laut, tenaga kesehatan Tanbu melayani kurang lebih 350 orang masyarakat dengan berbagai keluhan antara lain sakit perut, gatal-gatal, darah tinggi, pusing, maag, luka- luka, lecet, serta peradangan kulit dan lainya.

Di Kabupaten Tanah Laut, pelayanan kesehatan dilaksanakan pada beberapa kecamatan yang terdampak banjir parah yaitu Kecamatan Kurau, Takisung, Tambang Ulang, dan Bati- bati.

Sedangkan di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berjumlah kurang lebih 250 orang dengan berbagai keluhan penyakit. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here