Zairullah Azhar melihat-lihat buku di Perpustakaan daerah Kabupaten Tanah Bumbu. ( foto/Edwan ).

TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar melakukan peninjauan mendadak ke kantor
Perpustakaan daerah Kabupaten Tanahb Tumbu (Tanbu)
di Jalan Dharma Praja, Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ), Rabu ( 20/1/2021 ).

Pada kunjungan mendadak tersebut Zairullah didampingi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin, usai melakukan sholat Zhuhur berjamaah di Masjid Agung Nurussalam.
Sebelum naik ke ruang Ambo Sakka, Zairullah melihat- lihat buku yang ada di sana.
” Ini materinya bagus, boleh saya pinjam ya???,” katanya kepada salah seorang staf.

Jarak antara Masjid Agung dan Perpustakaan Daerah tidak jauh. Lokasinya hanya berseberangan.

Berada di kompleks perkantoran dan dekat Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, perpusatakaan daerah ini menjadi lokasi yang strategis dan mulai banyak dikunjungi mahasiswa dan pelajar.

Menurut seorang staf, perpustakaan daerah ini juga satu kantor dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu dengan bangunan berlantai berlantai empat.

Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin bersama Ambo Sakka. ( foto/Edwan )

Lantai pertama khusus area perpustakaan bersama sejumlah fasilitas tempat membaca, lantai dua ada ruang baca dan kantor dinas, lantai tiga ada kantor dan perpustakaan dan serta kantin, juga.
Dan di lantai empat galeri pameran buku dan arsip.

Kedatangan Zairullah dan Hasanuddin PJ Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanbu.

Saat ini perpustakaan memiliki 36.000 eksemplar buku dengan 16.000 judul buku yang tersedia.
Sebelum naik ke ruang Ambo Sakka, Zairullah melihat lihat buku yang ada di sana. ” Ini materinya bagus, boleh saya pinjam ya???,” katanya kepada salah seorang staf. Edwan/SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here