Zairullah Azhar didampingi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin meninjau proyek pembangunan masjid di Desa Saring Sungai Bumbu, Rabu ( 20/1/2021 ). ( foto/edwan )

TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Bupati terpilih Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin meninjau proyek pembangunan masjid di Desa Saring Sungai Bumbu, Rabu ( 20/1/2021 ).
Dalam kunjungan mendadak tersebut Zairullah disambut Kepala Desa Saring Sungai Bubu, Bustani dan sejumlah tokoh masyarakat di sana.

Sementara itu, Bustani mengatakan, pembangunan masjid dilaksanakan pada tahun 2014 lalu.

Dana yang dipergunakan untuk membangun Majid berukuran 20×20 meter dibangun di atas lahan satu hektar merupakan kebanggaan masyarakat di daerah ini.
” Awal berdirinya masjid ini dibiayai oleh dana desa, dan pembangunan fisiknya sudah mencapai 80 persen,” kata Bustani kepada aktualkalsel.com, Rabu ( 18/1/2021 ).

Pembangunan masjid awalnya sedikit berjalan kurang lancar, karena pendaannya seret setelah ada surat edaran dari Menteri Dalam Negeri bahwa dana desa tidak bisa lagi dipergunakan.

Maka secara otomatis pada tahun 2015 hingga sekarang pembangunan masjid tidak lagi menggunakan dana desa.
” Meski tidak lagi menggunakan dana desa, pembangunan masjid terus dilanjutkan dengan bantuan
masyarakat desa dan CSR,” ungkap Bustani.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin mengatakan, pemerintah daerah harus memperhatikan pembangunan masjid ini.

Apalagi daerah ini ke depannya menjadikan kecamatan baru, cikal bakal Kecamatan Kusan Tengah.

Hasanuddin yang juga dikenal sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan, pada tahun 2021 melalui APBD dianggarkan sekitar Rp60 juta.

” Dana sebesar ini jelas tidak cukup. Pada anggaran perubahan, akan kita usulkan Rp1miliar atau paling tidak Rp.500 juta,” kata Hasanudin. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here