Persiapan pelaksanaan MTQ Nasional Ke XVII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu bakal di gelar pada 26 - 30 Januari mendatang ( foto/ Edwan )


TANAH BUMBU, aktualkalsel.com — Menjelang pelaksanaann MTQ Nasional Ke XVII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu bakal di gelar 26 – 30 Januari 2021 pihak panitia sudah melakukan berbagai persiapan.

Diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dan Rabu ( 20/1/2021 ) sore sudah melakukan pemasangan pintu gerbang, panggung, dan lain sebagainya.
” Kita sudah mulai bekerja, sehingga persiapan berjalan baik dan lancar,” kata Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Syamsuddin kepada aktualkalsel.com, Rabu ( 20/1/2021 ).

Syamsuddin yang ditemui di lokasi MTQ — dengan lokasi pelaksanaan Masjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat — mengatakan, dalam beberapa hari kedepan panggung MTQ sudah rampung dikerjakan .” Mudahan semua lancar dan tidak ada kendala di lapangan,” katanya.

Syamsuddin

Terkait rencana pelaksanaannya, menurut Syamsuddin, sudah dibahas dalam rapat LPTQ yang dibuka Bupati Tanah Bumbu, Senin (11/1) lalu, di aula Rapat Bersujud Kantor Bupati.

Dalam rapat itu juga antara lain dibahas tentang teknis pelaksanaannya baik agenda lomba maupun pemondokan para kafilahnya.

Lebih dari itu MTQ yang akan dilaksanakan bulan ini tentu akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam kondisi pandemi tentu teknisnya akan ada penyesuaian acara yang mengacu pada protokol Kesehatan.
Menurut Bupati Tanbu Sudian Noor, MTQ nasional tahun ini adalah kegiatan yang dilaksanakan pertama di musim pandemi.

“Kita mengharapkan MTQ inilah yang akan dijadikan rekomendasi untuk pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan beberapa bulan setelah ini dan insyaallah tempatnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” demikian Bupati. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here