Ketua DPC kabupaten Tanah Bumbu Hasanuddin salah satu inisiator dan mengusulkan Zairullah - Hormansyah tetap pimpin DPW Kalimantan Selatan. ( foto/ sukrie )

BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Kepemimpinan Zairullah Azhar dalam “membidani” PKB tidak diragukan lagi. Karena itulah, pada periode berikutnya, duet Zairullah – Hormansyah harus dilanjutkan jika ingin partai ini lebih besar lagi.

Demikian Ketua DPC PKB Kabupaten Tanah Bumbu Hasannudin kepada aktualkalsel.com, Minggu ( 3/1/2021 ), usai pertemuan dengan Zairullah.

Menurut Hasanuddin yang sudah empat periode jadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, pada bulan ini jabatan Zairullah dan Sekretaris habis.

” Namun kami para ketua dan pengurus DPC PKB se Kalimantan Selatan secara aklamasi akan meminta beliau berdua tetap memimpin PKB Kalimantan Selatan,” kata Hasanudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu periode 2014 -2019.

Pada pertemuan Zairullah dengan ketua DPC PKB, menurut, Hasanuddin dirinya dan rekan sepakat jika ayah ribuan anak yatim itu tetap memimpin, karena terbukti membawa PKB solid untuk maju bersama. Meski perolehan suara pada pileg tahun 2019 lalu perolehan suara PKB di salah satu daerah Kalimantan Selatan mengalami penurunan.

Seluruh ketua DPC PKB rapat koordinasi dengan Zairullah. ( foto/Edwan )

Sementara itu, Zairullah usai pertemuan beberapa jam setelah itu banyak mendapat telepon dari DPC yang meminta dirinya kembali pimpin PKB di daerah ini.

Zairullah mengatakan, tugas kedepan semakin berat karena PKB harus memenangkan hati rakyat dan bagaimana partai ini bisa lebih besar kedepan.

” Dan untuk DPRD Kalimantan Selatan saya mentargetkan perolehan suara bisa mencapai 11 kursi,” demikian Zairullah. SKR/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here