DILANTIK -- Ketua Yayasan Pendidikan Bina Ilmu Banjarmasin Zairullah Azhar, Jumat ( 9/8/2019 ), melantik dan mengambil sumpah DR.Muhammad Syaukani, ST MCs, MKom sebagai ketua STMIK yang baru. ( foto/ sukrie )

BANJARMASIN, AKTUAL – Ketua Yayasan Pendidikan Bina Ilmu ( YPBI ) Banjarmasin Zairullah Azhar, Jumat ( 9/8/2019 ), melantik dan mengambil sumpah DR.Muhammad Syaukani, ST MCs, MKom sebagai ketua STMIK yang baru menggantikan  Husnul Maad Junaidi S.Kom, MKom yang sudah sembilan tahun memegang jabatan tersebut.

“ Ketua yang baru punya kewajiban dan tanggungjawab besar untuk memajukan STMIK ke depannya, “ kata Zairullah usai melantik  Syaukani di  ruang rapat STMIK Indonesia Banjarmasin.

Ke depan, ungkap Zairullah,  tantangan dunia pendidikan semakin kompleks dan terjadinya persaingan yang lebih tajam sehingga STMIK dituntut untuk lebih maju dan berkembang.

Zairullah mengharapkan, Syaukani bisa merangkul semua pihak yang ada dan bersatu padu untuk meningkatkan eksestensi STMIK.

 

“ Kebersamaan harus dijaga dengan baik sehingga kerja yang dihasilkan bisa memuaskan,” kata caleg terpilih DPR RI asal pemilihan dapil dua Kalimantan Selatan itu periode 2019- 2024 itu.

DISUMPAH — DR.Muhammad Syaukani, ST MCs, MKom sebagai ketua STMIK yang baru. ( foto/ sukrie )

Zairullah kembali  mengingatkan, sebagai pemimpin Syaukani harus lebih banyak melakukan introspeksi diri di masa kepemimpinannya. Dan selalu harus menyatu dengan dosen dan staf lainnya. Apalagi sejumlah dosen di STMIK yang ada sekarang merupakan dosen Syaukani sendiri ketika mengambil  program sarjana muda ( Amd ).

“ Sebagai manusia bisa kita banyak kekurangan. Karena itulah sebagai pimpinan harus, dan terus melakukan introspeksi diri,” ungkap Zairullah, pemilik sejumlah PTS yang ada di daerah ini mengingatkan.

Kepada Husnul Maad Junaidi, Zairullah mengucapkan terimakasih atau kerjanya selama ini. Dan, meski sudah tidak menjabat ketua lagi pemikiran Husnul tetap diperlukan kemajuan STMIK, terutama dalam kontek peningkatan akreditasi institusi dan prodi.

Kepada AKTUAL Syaukani mengungkapkan, langkah pertama yang dilakukan usai dilantik menjadi ketua STMIK, mengadakan rapat konsulidasi pemantapan kinerja ke depan. “ Kalau tidak Senin, atau Selasa lusa kami menggelar rapat dengan semua dosen dan staf,” kata Doktor Ilmu Komputer UGM.  SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here