KHUTBAH -- Zairullah Azhar ketika menyampaikan khutbah pada sholat Idul Adha di lapangan sepak Pagatan, Rabu ( 22/8/18 ). ( edwan muhammad ).

PAGATAN, AKTUAL — Manusia hanya bagaikan setetes air dilautan jika dibandingkan dengan kekuasaan Allah.
Karena itulah, kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.
Hal tersebut disampaikan dr.H. Zairullah Azhar, MSc ketika memberikan khutbah pada sholat Idul Adha, Rabu ( 22/8/18 ) pagi, di lapangan sepak bola 7 Februari Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati pertama dan salah satu pendiri Kabupaten Tanah Bumbu itu mengingatkan, semua yang dimiliki sekarang hanyalah titipan. Pinjam pakai, dan suatu saat akan dikembalikan kepada pemiliknya, Allah SWT.

” Kehidupan ini, susah senang datang silih berganti. Karena itulah hendaknya kita terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, ” ungkapnya.
Idul Adha, ungkap Zairullah, merupakan hari kemenangan bagi orang yang tangguh menghadapi ujian, seperti Nabi Iberahim, yang diperintahkan Allah untuk menyembelih anaknya Ismail.
Diakhir khutbahnya, Zairullah mengingatkan semua jemaah hendaknya menjaga sholatnya, dan sholat diawal waktu.
Selain itu taat kepada orang tua yang dengan susah payah melahirkan dan membesarkan anaknya, tanpa pamrih.
Dan yang tidak kalah pentingnya, ungkap mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu, terus meningkatkan silaturahmi dan saling menyayangi. Edwan muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here