Nini ijum di depan kamera

Banjarmasin AKTUAL – Nini yang sudah renta yang sehari-hari masih mencari nafkah dengan berjualan ketupat gurih di Pasar Lama Banjarmasin ini sering diposting di media sosial.

Nini Ijum – demikian orang menyebutnya – menjadi obyek postingan karena mampu menguras belas kasihan dan simpati netizens.

Dalam usianya yang hampir satu abad atau diperkirakan 95 tahun masih mencari nafkah sendiri dengan berjualan di pinggir jalan dalam pasar.

Wajahnya, lengan dan kaki yang penuh dengan keriputan itu setiap hari terlihat setengah duduk ngesot ketika nenawarkan dagangannya.

Ditambah lagi mata yang tak lagi jelas membuat pengunjung pasar sering menggenggamkan uang di tangannya tanpa membeli ketupat karena merasa iba.

Nah Nini Ijum yang warga Sungai Jingah itu, Selasa 3 Oktober ini seharian menjadi obyek syuting sebuah televisi nasional.

“Syutingnya seharian mulai beliau berjualan sampai pulang ke rumah membuat ketupat, dan masih akan berlanjut esok subuh bagaimana beliau berangkat berjualan,” tulis Arifin dari Rumah Kreatif Banjarmasin di akunnya .

Arifin mendampingi si jurnalis SCTV yang melakukan syuting untuk keperluan liputan khusus.  Umi Sri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here