Calon kuat bupati Tanah Bumbu Zairullah ketika disambut warga Bali ketika berkunjung ke Desa Wanasari. ( foto/edwan )

BATULICIN, aktualkalsel.com –– Desa Wanasari, Kecamatan Sungai Loban yang terkenal dengan keseniannya sehingga ditetapkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai desa wisata.
Selain itu, dalam politik, warga di desa ini dikenal mayoritas kader PDIP.

Siapa Paslon yang dipilih warga Desa Wanasari pada pilkada Tanah Bumbu? Mereka sudah jelas dan memastikan siapa yang harus dipilih dari tiga calon bupati Tanah Bumbu 2021-2024 itu.

” Kita akan pilih bupati yang sudah berpengalaman di pemerintahan dan politik,” kata salah satu tokoh Bali, I Ketut Suwanda ketika memberikan sambutan pada kampanye Zairullah di desa ini, Selasa ( 17/11/2020 ) lalu.

Menurut Ketut Suwanda, masyarakat Bali di desa ini khususnya, dan Kecamatan Sungai Loban jangan sampai pilih pemimpin. Apabila salah, semuanya menerima akibatnya.
” Ibarat mau naik taksi dari Batulicin ke Banjarmasin tentu kita harus memilih sopir yang berpengalaman. Jika sopirnya tidak berpengalaman, maka penumpangnya bisa celaka,” katanya.

Selain itu, ketika menjadi bupati pertama Zairullah sangat perhatian dengan masyarakat Bali di daerah ini. Bahkan, ada beberapa pure yang dibangun Zairullah dan hingga sekarang masih dipakai untuk peribadatan.

Zairullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Bali yang sudah mendukung dirinya pada pilkada 9 Desember mendatang.
” Saat ini kita bukan melaksanakan pemilihan partai politik, tapi memilih pemimpin. Dan pemimpin yang berpengalaman,” kata Zairullah.

DISAMBUT SEJUMLAH TOKOH

Kedatangan Zairullah dan rombongan ke desa ini disambut sejumlah tokoh masyarakat Bali I Ketut Gede Partadan tarian dibawakan tiga gadis remaja cantik.

Tarian mereka begitu memukau Zairullah dan rombongan. Usai menari ketiga gadis cantik itu dipanggil ayah ribuan anak yatim itu.
Kemudian Zairullah memberikan uang Rp3.000.000 untuk mereka bagi bertiga.
” Maaf pemberian pakan yang ini alakadarnya, karena saya senang melihat tarian mereka,” kata Zairullah. Edwan/SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here