SUMENEP, aktualkalsel.com – Kekuatan besar dari para para ulama, kiai, habaib, para guru ngaji hingga kaum millenial se Kabupaten Sumenep yang menyatakan tekad memberikan dukungan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva), semakin memperkuat langkah pasangan calon nomor urut 1 ini untuk menang dalam Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Insya Allah, nomor urut 1 jadi Bupati,” ujar Syarif Hidayatullah saat berbincang dengan reporter koranbanjar.com di Banjarmasin.

Menurut ketua Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel) tersebut, ikut berpartisipasi memenangkan pasangan dengan jargon ‘Bismillah Melayani’ itu adalah harga mati dan harus diperjuangkan.

“Meskipun kami berada di tanah rantau (Banjarmasin), kami akan tetap memberikan sumbangsih demi kemenangan Fauzi-Eva,” tegasnya.

Syarif menyatakan, menjatuhkan pilihan untuk pasangan Fauzi-Eva sangatlah tepat. Karena hanya pasangan calon nomor urut 1 ini yang punya gagasan untuk memajukan Kabupaten Sumenep ke depan.

“Delapan program unggulan untuk ‘Pelayanan terbaik’ yang ditawarkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dalam Visi-Misi-nya jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, adalah program-pogram yang sangat menyentuh kepentingan masyarakat dan daerah Kabupaten Sumenep,” terang mahasiswa asal pulau Kangean itu.

Adapun kedelapan program unggulan ‘Bismillah Melayani’ itu pertama adalah Penguatan kompetensi, peningkatan kesejahteraan guru sekolah, guru ngaji dan guru madrasah diniyah serta dukungan program beasiswa, Peningkatan kualitas standar pelayanan dan pembangunan kesehatan dasar.

Kemudian Mencetak Wirausaha Santri dan kalangan muda di era industri 4.0, Pengembangan Ekonomi Kawasan dan Percepatan Ekonomi berbasis Desa Tematik, Mewujudkan Kawasan Wisata Madura (Visit Madura) dan Pengembangan ekonomi kreatif.

Berikutnya Tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional (Smart City), Peningkatan penanganan masalah sosial dengan semangat gotong royong dan Peningkatan Insfrastruktur dan Roda Transportasi Kepulauan. Ril/Age

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here