Jembatan 5 Oktober New

BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Kelayan A dan Kelayan B yang masuk wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, segera memiliki jembatan baru yang lebih menyatukan dua kawasan padat penduduk tersebut.

Kini, tengah dalam proses finishing dan siap memperpendek perjalanan warga dua permukiman tersebut. Jembatan beton yang desainnya mirip dengan jembatan Pasar Lama arah Masjid Jami, Banjarmasin Tengah ini kondisi badannya sudah diaspal. Tapi masih ditutup pagar seng jadi belum bisa dilewati.

Jembatan dengan warna hijau kuning plus hiasan reflika buah nenas ini, letaknya di bagian ujung dua Kelayan tersebut menuju kawasan Jl Gerilya.

“Ini jembatan baru, dulunya rumah rumah warga yang dibebaskan,” ujar satu warga.

Warga menyebut, jembatan ini untuk menggantikan Jembatan 5 Oktober yang berjarak tidak jauh dari jembatan beton yang baru ini.

“Ini jembatan5 Oktober new,” ujar warga tadi.

Dengan hadirnya jembatan 5 Oktober New ini membuat kawasan ujung dua Kelayan tadi mejadi lebih terbuka dan sedap dipandang. Selain itu juga menjadi satu satunya jembatan di atas Sungai Kelayan yang bisa dilintasi mobil , pun secara berselisihan.

Dua jembatan kayu ulin, sudah ada sebagai penghubung yang posisinya lebih di tengah antara panjang jalan Kelayan A dan Kelayan B. Hanya saja tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat karena sempit. Uumsri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here