Neliyati, Amd.Par, anak asuh Zairullah Azhar, yang berhasil meraih predikat cumlaude. ( foto/kiriman Neliyati untuk aktualkalsel.com )

BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Rasa haru dan bahagia terpancar dari muka Neliyati, Amd.Par, mahasiswi AKPARNAS Banjarmasin yang mengikuti yudisium sarjana muda, Sabtu ( 31/10/2020 ).

Pada acara yudisium AKPARNAS yang bareng dengan STIENAS Banjarmasin, Neli — begitu panggilan akrabnya — meraih predikat cumlaude dengan nilai IPK 3,68, untuk program studi Usaha Perjalanan Wisata.

” Alhamdulillah, ulun meraih predikat cumlaude berkat motivasi ayahnda kami, Zairullah Azhar,” kata Neliyati kepada aktualkalsel.com .

Sosok Zairullah bagi Neli luar biasa dalam memberikan kesempatan pendidikan anak-anak asuhnya.

Dirinya merupakan salah satu anak asuh Zairullah yang berhasil mengecap perguruan tinggi.

” Ratusan anak Istana Darul Azhar Batulicin sudah meraih gelar, sarjana muda, dan S1, bahkan sudah ada yang menyelesaikan pendidikan S2,” katanya seraya menambahkan bahkan sudah banyak yang bekerja.

Bagi Neli, lulus dari perguruan tinggi merupakan anugerah terindah dalam hidupnya. ” Cita-cita ulun meraih topi sarjana tercapai. Sekali lagi Ulun tegaskan, semua ini berkat ayahnda kami, Zairullah,” ungkapnya.

Pada Yudisium diploma 3 AKPARNAS Banjarmasin, semester ganjil 2019/2020, Neli mengaku sedikit sedih karena ayahndanya, yang juga Ketua Yayasan Bandarmasih, Zairullah, tidak bisa hadir karena berbarengan dengan kampanye di Tanah Bumbu.

Seperti diketahui, Zairullah saat ini menjadi kontestan pilkada Tanah Bumbu, dan setiap hari melakukan kampanye ke desa-desa.
Karena itulah Neli bisa memaklumi, jika Zairullah tidak bisa hadir.

Kendati demikian, menurut Neli, ayah ribuan anak yatim itu masih bisa memberikan sambutan melalui sambungan handphone seluler.
Dan hal ini tentunya cukup menghibur dan membuat para yudisium senang.

” Kami, anak-anak ayah ( maksudnya Zairullah ), selalu berdoa untuk kemenangan beliau pada pilkada Tanah Bumbu, terutama dalam setiap sujud terakhir kami, terutama ketika sholat tahajud,” demikian Neli. SKR/ Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here