Zairullah Azhar ketika bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Pasar Baru, Selasa ( 27/10/2020 ). ( foto/sukrie )

Pagatan, aktualkalsel.com — Masyakat Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang mentargetkan perolehan suara Zairullah Azhar yang berpasangan dengan Muhammad Rusli ( ZR ), paslon nomor urut 3, lebih 90 persen.

” Pak Zairullah itu asli orang Pagatan, Kusan Hilir, jadi saya optimis masyakat di sini mayoritas akan memilih beliau,” kata Husaini, salah satu warga Desa Pasar Baru, Pagatan kepada aktualkalsel.com Selasa ( 27/10/2020 ), usai menghadiri pertemuan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat desa Pasar Baru.

Menurut Husaini, Zairullah adalah sosok bapak pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.
Masyarakat sudah merasakan bagaimana mantan anggota DPR-RI itu ketika menjadi bupati pertama Tanah Bumbu. Masyarakatnya cukup makmur kala itu.
Anak-anak yatim, pakir miskin, janda-janda tua, jompo mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

” Pokoknya jangan bermimpi bisa mengalahkan Pak Zairullah di kampung kami,” kata Husaini.

Sementara itu, Bambang Sugito yang menjadi tuan tempat pertemuan dengan masyarakat Desa Pasar Baru mengatakan, Zairullah merupakan orang yang sangat perhatian dan peduli dengan sesama. Terutama dengan kawan.

” Itu yang saya rasakan, karena Pak Zairullah kawan ulun sekolah dari SD ( dulu SR ). Beliau sangat dermawan, suka traktir kawan-kawan belanja di warung dekat sekolah,” kata Bambang menceritakan.

Menurut Bambang, suatu kebahagiaan bagi masyarakat Kusan Hilir, tokoh Tanah Bumbu ini mau kembali untuk memimpin Bumi Bersujud.

Tidak berbeda dengan Bambang, salah satu tokoh masyarakat Kusan Hilir, Aman Makmur menegaskan, kembalinya Zairullah ke Tanah Bumbu sudah tepat.

” Pak Zairullah ini orang Pagatan asli, bukan orang Kotabaru, jadi sudah pas beliau memilih mengabdi di Tanah Bumbu daripada Kotabaru,” katanya yang disambut tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir.

Aman Makmur mengajak Kusan Hilir untuk memilih dan memengkan Zairullah pada pilkada Desember mendatang. ” Kepemimpinan pak Zairullah sudah teruji, sementara yang lain baru coba-coba,” tegasnya.

Zairullah menegaskan, jika terpilih menjadi bupati, dirinya akan mengembalikan hak-hak masyarakat yanh hilang sekarang ini, seperti memberikan santunan untuk anak-anak yatim, fakir miskin, janda-janda tua dan orang jompo.
Selain itu, membangun rumah-rumah tahfiz.

Dan banyak lagi yang dikerjakan — yang tentunya berkaitan dengan kesejahteraan Tanah Bumbu — misalnya membentuk BLK- BLK untuk anak muda sehingga mereka siap pakai ketika memasuki lapangan kerja. SKR/edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here