Zairullah Azhar, ketika berdialog dengan warga Desa Sumber Baru, Minggu ( 25/10/2020 ). ( foto/sukrie )

BATULICIN,aktualkalsel.com — Calon bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar, nomor urut 3, menggratiskan dua warga desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, kuliah di STIKES Darul Azhar Batulicin.

” Siapa yang ingin jadi bidan atau perawat, untuk kembali mengabdi di desa ini, semua biaya kuliahnya saya tanggung,” kata bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu itu ketika berdialog dengan warga Desa Sumber Baru, Minggu ( 25/10/2020 ).

Zairullah mengatakan itu menanggapi keluhan salah seorang warga, pada sesi tanya-jawab dengan warga.

” Tolong Pak, bila pian sudah jadi bupati, tempatkan tenaga dokter di desa kami,” kata Siti Zulaikha kepada Zairullah.

Masalah kesehatan, menurut Zulaikha, sangat penting bagi masyarakat.
Kemudian Zairullah menanyakan kepada Zulaikha apakah di desa ini ada puskesmas. Kemudian dijawab Zulaikha tidak ada. ” Yang ada poskesdes Pak,” jawab Zulaikha.

” Tolong tokoh masyarakat di sini dicatat, begitu saya jadi bupati, di desa Sumber Baru kita bangun puskesmas,” kata mantan anggota DPR RI dua periode itu.

Sejumlah tokoh di desa ini mengamini niat Zairullah yang ingin menggratiskan dua orang warga untuk kuliah di STIKES Darul Azhar.
Ketika berkunjung ke Desa Bunati, Zairullah kembali menawarkan siapa yang ingin kuliah menjadi bidan atau perawat, silakan lapor sama dirinya atau tim ZR.

” Saya mengalokasikan dua orang lulusan SMA, tiap desa yang ingin kuliah bidan ataupun perawat, di STIKES Darul Azhar Batulicin,” demikian Zairullah Azhar.

Pada kunjungan tersebut Zairullah didampingi tim koalisi, Fawahisah Mahabatan ( PAN ), Hasanuddin, Haris Fadillah ( PKB ), Habib Umar ( Golkar ) , tim pendukung Laode Subhan ( Hanura ). SKR/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here