BANJARMASIN, aktualkalsel.com – Calon Wali Kota, Ibnu Sina melakukan kunjungan ke para pengrajin besi tua di Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat. Kunjungan ini disambut riang para pekerja yang merasa senang dapat berjumpa langsung dengan sang petahana.

Kawasan ini dapat dikenali dari luar dengan tumpukan beraneka ragam besi dan sebagainya. Saat berada di dalam, Ibnu merasa tercengang melihat pemandangan yang luar biasa. Dia menyebut industri disana maju sekali dan melihat pengrajin nampak tak kenal lelah bergelut dengan keterampilan yang mereka miliki.

“Pengrajin disini luar biasa, mereka mengatakan apa saja bisa diolah asal ada contohnya,” jelas Ibnu.

Dengan berjalan kaki selain mengunjungi tempat pembuatan industri besi tua dirinya juga mengunjungi rumah-rumah warga disana.

Menurutnya, dengan keterampilan yang warga miliki hal ini perlu diperhatikan pemerintah kedepan untuk mengembangkan usaha pengrajin disana.

Ibnu mengapresiasi kinerja mereka yang memiliki keterampilan yang hebat tinggal bagaimana kata dia pembinaan dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Baik dari sisi bahan baku maupun peningkatan keterampilan mereka sehingga betul-betul dapat menambah pendapatan keluarga,” ujarnya.

Dia pun berharap usaha pengrajin Kawasan Kuin Selatan ini tambah maju dan bisa menjadi sentral industri rakyat. “Sehingga mengalami peningkatan baik dari segi bantuan dan sebagainya dari Pemkot, Provinsi Kalsel hingga di tingkat pusat,” terangnya. Ril/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here