BANJARMASIN, aktualkalsel.com – Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda melakukan kunjungan sekaligus memberi semangat kepada korban kebakaran di Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kedatangan mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu, disambut dengan penuh antusias oleh warga yang didominasi ibu – ibu dan perempuan.

Novi misalnya, salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar sangat menyayangkan terjadinya insiden yang diawali cekcok masalah rumah tangga.

“Setiap orang memang punya permasalahan. Yang kami sayangkan kenapa sampai membakar rumah. Yang dirugikan warga lain,” keluhnya, Rabu (21/10/2020).

Dirinya mengaku terharu kedatangan Hj Ananda yang memberi semangat kepada semua korban kebakaran.

“Bu Ananda ini orangnya selalu memberi keceriaan dan semangat kepada kami. Mudahan kedepan perlindungan kaum perempuan menjadi prioritas beliau jika terpilih menjadi Walikota Banjarmasin,” harapnya.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda sempat menghela nafas melihat puing – puing bangunan sisa musibah kebakaran di Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat.

Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu memastikan jika dirinya diberi amanah memimpin Kota Banjarmasin bersama Ustadz H Mushaffa Zakir, maka perhatian dan pemberdayaan kepada kaum ibu dan perempuan akan menjadi salah satu prioritasnya.

Bahkan dalam 4 program unggulan AnandaMu, salah satunya adalah ditujukan khusus untuk kaum ibu dan perempuan. Yaitu program Ember Tapasan atau Emak Berdaya Pandai dan Berpenghasilan.

Melalui program ini Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Nomor Urut 4 dengan tagline berbenah bersama berharap, tidak hanya mampu membuat kaum ibu dan perempuan lebih berdaya, tapi juga bisa membendung terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

“Nantinya di Program Ember Tapasan ini ada berbagai kegiatan yang akan dijalankan. Mulai dari pelatihan menjadi wirausaha tanpa meninggalkan perannya sebagai ibu, lalu ada pelatihan keterampilan hingga berbagai kegiatan lainnya yang intinya dapat membuat ibu dan perempuan lebih berdaya,” tukasnya. Ril/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here