BATULICIN, aktualkalsel.com – Keluhan warga jika mereka terkesan ‘dianaktirikan’ selama 10 tahun terakhir mengemuka saat kampanye dialogis pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu di desa Batu Ampar, kecamatan Simpang Empat, Selasa (13/10).

Dalam keluhannya, mereka menyampaikan kondisi pembangunan di desa Batu Ampar kurang diperhatikan. Karena hingga saat ini sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum belum ada perubahan, sejak dibangun.

“Jalan desa sepanjang 2,5 KM kondisinya rusak, sehingga tak nyaman dilintasi. Kemudian mesjid yang dibangun sejak era bupati Zairullah, tak pernah disentuh pemerintahan selanjutnya,” kata tokoh masyarakat setempat, Solihin, diamini masyarakat lainnya.

Padahal, menurutnya, melihat kondisi fisik tempat ibadah tersebut sudah selayaknya mendapatkan perhatian dan perbaikan. Namun, ia menyayangkan, sampai sekarang belum mendapatkan sentuhan, meski sudah pernah diusulkan.

“Saya sangat berharap kedepan bapak Zairullah kembali memimpin Tanah Bumbu. Karena warga optimis beliau peduli masyarakat disini,” tambahnya didepan wacabup nomor urut 3, M. Rusli.

Ia sangat berharap semua warga di desanya mendukung dan turut memenangkan paslon ZR, agar impian masyarakat bisa terwujud.

“Tapi saya mengingatkan, setelah kami memberikan dukungan, ZR tidak melupakan perjuangan masyarakat. Semua keluhan kami mohon diperhatikan,” tegasnya.

Selain Batu Ampar, sejumlah desa lainnya di kecamatan Simpang Empat yang dikunjungi paslon ZR. Diantaranya desa Sungai Dua, Gunung Besar, Desa Bersujud dan Tungkaran Pangeran.

Masyarakat di ke empat desa ini juga mengeluhkan beragam persoalan serupa yang cukup krusial. Seperti perbaikan akses jalan lingkungan dan gang, proyek pengairan, pembuatan jembatan ke perkebunan, renovasi tempat ibadah, penyediaan air bersih, layanan kesehatan gratis, pembinaan UMKM, kemudahan pengurusan administrasi dan peningkatan kesejahteraan.

Mereka menuntut pemerataan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik dan kesejahteraan, agar tidak ada ketimpangan di 10 kecamatan.

Menyikapi keluhan masyarakat, Tim Koalisi Pemenangan, yang juga legislator kabupaten Tanah Bumbu dari Fraksi PKB H. Hasanuddin, menjamin paslon ZR akan menindaklanjutinya.

“Kami janji akan mengawal usulan masyarakat agar menjadi program prioritas bapak Zairullah dan M.Rusli,” ucapnya, didampingi Tim Koalisi lainnya, diantaranya Suyadi dari PKS, Andi Asdar Wijaya Partai Golkar dan politisi PAN, Fawaisah Mahabatan.

Sementara cawabup M. Rusli tak bosan-bosannya menyampaikan visi misi dan program kerja mereka setiap berkampanye. Yakni program pemerataan disegala bidang, terutama infrastruktur, kesejahteraan dan kesejahteraan. Ril/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here