Gubernur Sahbirin Noor disetujui DPP Partai Golkar sebagai calon gubernur Kalimantan periode 2020 - 2024 yang berpasangan dengan Muhidin. ( foto/ist )

BANJARMASIN, aktuakalsel.com – Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, menyerahkan rekomendasi kepada para pasangan calon peserta pilkada di Kalimantan Selatan, di kantor DPP Golkar Jakarta, Minggu (12/7/2020) sore.

Seperti diketahui, pada pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang di Kalimantan Selatan, selain gubernur, ada tujuh daerah yang melakukan pemilihan kepada daerah yakni Kabupaten Balangan, Kabupaten HST, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Dari rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, tidak ada nama pasangan Haris Makkie – Yuni Sulaiman HB yang sudah mendapat rekomendasi dari DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan sebagai calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin.

Patut diduga hal ini berkaitan dengan tidak diberikannya rekomendasi DPD Partai Golkar Kalimantan kepada Ananda, Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, yang juga pingin maju sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin.

Seperti dikutip aktualkalsel.com dari Banjarmasinpost.co.id, Ketua Pemenangan Pemilu Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama mengatakan, untuk pilwali Banjarmasin, belum diumumkan.

Menurut Bambang, DPP Golkar saat ini masih melakukan survei lanjutan untuk menentukan nama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

” Karena saat ini ada dua nama kader Golkar. Jadi supaya adil, lihat nanti hasil survei yang mana yang lebih layak diusung,” jelas Bambang yang juga anggota DPR RI itu, Minggu (12/7/2020) sore.

Meski demikian, Bambang yang turut hadir dan mendampingi saat surat rekomendasi tersebut diserahkan Airlangga Hartarto mengatakan, diperkirakan pasangan nama calon walikota dan wakilnya segera diumumkan pada Juli 2020 ini.

Bambang menjelaskan, selain pasangan calon gubernur dan wakilnya, Sahbirin Noor-H Muhidin, yang disetujui DPP Partai Golkar ada pula enam pasangan, ada calon Walikota dan Wakil Walikota maupun calon Bupati dan Wakil Bupati yang juga resmi direstui.

Mereka adalah H Ansharuddin-M Nor Iswan ( Balangan ) , H Rusli-KH Muhammad Fadlan Asy’ari ( Kabupaten Banjar ) , H Saban Effendi-Habib Abdillah Alydrus untuk ( Kabupaten Hulu Sungai Tengah ).

Syafruddin H Maming-Andi Rudi Latif ( Kabupaten Tanahbumbu ), H Nadjmi Adhani- Darmawan Jaya ( Banjarbaru )
dan Sayed Jafar Alaydrus-H Sudian Noor ( Kabupaten Kotabaru ). Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here