Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua, Jum'at(3/7/2020). ( foto/hum )

BARABAI, aktualkalsel.com — Untuk meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19, Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan memantau dan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua , di Kantor Pembakal wilayah Kecamatan Batang Alai Selatan, Jum’at(3/7/2020).

“BLT-DD menyasar penerima yang selama ini belum mendapat bantuan dari program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan sosial tunai (BST) serta program bantuan pemerintah lainnya,”ucap Wabup.

Dia tidak bosan bosannya mengimbau, warga untuk kedepannya dalam melaksanakan hidup normal agar selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung, menggunakan masker, menjaga jarak dikeramaian.

Selain itu,  sebut dia,  menjalankan pola hidup sehat lainnya, dan yang juga tidak kalah penting menurutnya yakni menghindari kontak langsung dengan tidak bersalam salaman dulu sampai pandemi COVID-19 menunjukkan arah yang memberi nilai positif terhadap kehidupan.

“Dengan tidak bersalam salaman bukan berarti mengurangi rasa hormat kita sesama manusia, berikan salam hormat dengan cara yang berbeda agar silaturahmi kita tetap terjaga,” imbau Berry.

Tak lupa Berry juga mengharapkan,  kerjasama dari warga masyarakat untuk senantiasa mengupdate informasi dan imbauan resmi dari pemerintah agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak tertentu.

“Kami sebagai pelayan masyarakat tentu ingin memberikan yang terbaik, namun terkadang tidak dipahami oleh pihak-pihak tertentu, karenanya saya berharap warga masyarakat HST tidak mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang tidak berkepentingan, ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah, dengan begitu saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi COVID-19,” ujar Berry.

Camat BAS Eddy Rahmawan dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan program bantuan tahap II diperuntukan warga yang berhak menerima karena terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Berry kepada satu orang perwakilan penerima dari desa di dampingi Camat BAS beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan BAS dan Pembakal. Hum/Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here