Susiawati melepaskan atribut sekolah sekaligus memberikan tropi kepada mereka yang lulus, Sabtu ( 20/6/2020 ). ( foto/ist )

BANJARMASIN, aktualkalsel.com– Pelepasan siswa SDN Kuin Utara 5 yang menamatkan pendidikannya, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimasa pendemo Corona ( Covid-19 ) pengumuman kelulusan dilakukan lewat online, dan pelepasan sekaligus pemberian penghargaan siswa berprestasi dilakukan kepala SDN Kuin Utara 5 Susiawati, S.Pd hanya dihadiri Ketua Komite SDN Kuin Utara 5 Sukriansyah, S.Sos, satu orang guru dan staf SDN Kuin Utara 5.

Disalah satu ruang kelas SDN Kuin Utara 5, Susiawati melepaskan atribut yang dipakai tiga orang berprestasi, sekaligus memberikan tropi kepada mereka, Sabtu ( 20/6/2020 ).
Untuk juara pertama Asti novianti juara, kedua Nor habibah, dan ketiga Sulistya.

” Sebenarnya pengumuman kelulusan sudah kita laksanakan tanggal 15 Juni lalu melalui online,” kata Susiawati.

Susiawati mengungkapkan, perpisahan dan pelepasan siswa tahun ini berbeda sekali dengan tahun sebelumnya.

Dulu dilaksanakan di halaman sekolah dengan mengundang orang tua ataupun wali anak sekolah yang lulus, serta undangan lainnya. Dan tentu diisi dengan acara pisah sambut, seperti tari-tarian dan sambutan-sambutan.

Secara keseluruhan, siswa kelas enam semua lulus. Demikian juga dengan kelas lainnya. Mulai kelas satu hingga kelas lima, mereka semua naik kelas.

” Alhamdulillah, semuanya lulus dan yang lainnya naik kelas semua,” ungkap Susiawati.

Disinggung tentang ajaran baru dan masuk sekolah, menurut Susiawati, ada tiga alternatif, turun tanggal 13 Juli, 5 Oktober 2020 atau Januari 2021.
Hal tersebut tergantung dengan kondisi pendemi Covid-19 sekarang.

Demikian juga dengan jadwal belajar mengajar apakah siswa turun langsung ke sekolah ataukah lewat online seperti sekarang.
Untuk siswa baru, jelas Susiawati, sudah mendaftar sebanyak 26 orang.Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here