Bupati HST H A Chairansyah menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga terdampak Covid-19, Jum'at (29/5/2020 ). ( foto/diskominfo ).

BARABAI, aktualkalsel.com — Bupati HST H A Chairansyah menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) ke warga terdampak Covid-19 bertempat di Aula Kecamatan Batang Alai Utara, Jum’at (29/5/2020) .

Bupati Chairansyah dalam sambutannya mengatakan , seperti diketahui bersama saat ini kita menghadapi cobaan berat dengan adanya pandemi Covid-19. Dan ini berpengaruh terhadap perekonomian serta pendapatan masyarakat di kabupaten Hulu Sungai Tengah, khususnya para masyarakat pra sejahtera.

“Sasaran dari BLT adalah masyarakat pra sejahtera terdampak Covid-19 yang belum pernah menerima Bantuan Pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan sejenisnya ,”ungkapnya .

Chairansyah mengharapkan BLT dapat sedikit meringankan beban hidup masyarakat. ” Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan serta dipergunakan sebaik-baiknya,” katanya.

Chairansyah mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat HST atas keterlambatan pencairan BLT tersebut , sebab proses administrasinya tidak mudah.

“BLT DD ini akan dibagikan dan harus tepat sasaran, terima kasih juga saya ucapkan kepada Pembakal beserta aparat, Camat dan pimpinan Bank Kalsel cabang Barabai beserta jajarannya yang banyak membantu hingga suksesnya penyerahan BLT ini,” ungkapnya.

Camat Batang Alai Utara Riswandi S,IP melaporkan jumlah penerima BLT DD di daerahnya sebanyak 1.434 KK dari 14 desa yang ada di Kecamatan Batang Alai Utara, dengan jumlah keseluruhan 3.871.800.000.

Riswandi berharap dengan penyaluran BLT DD ini bisa secepatnya dilakukan dan bisa menyentuh semua masyarakat yang terdampak , sehingga mereka bisa pergunakan dengan sebaik-baiknya. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here