BANJARMASIN, aktualkalsel.com—Rencana tim gugus copid 19 Banjarmasin untuk menerapkan larangan masuk pasar pasar bagi yang tidak menggunakan masker, disambut baik kalangan masyarakat.

“Sangat standar, sekarang pun pengunjung pasar, khususnya pasar tradisional sebagian besar sudah mengenakan masker ketika berbelanja,” ujar Ani, warga Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah.

Yang masih banyak lalai mengenakan masker, menurut perempuan ini, justru pedagang di pasar tersebut. Pedagang ayam potong dan sayuran terlihat belum semuanya memperhatikan protokol copid ini.

“Lebih banyak pedagang yangtanpa masker,” ujarnya mengambarkan kondisi Pasar Lama, pasar tradisional terbesar Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Jumat 29 Mei 2020.

Kalau pun mereka tampak mengenakan masker, itu hanya digantung di leher dan membiarkan mulut dan hidung terbuka saat bertransaksi dengan pembeli. Alasan mereka gerah.

Bukan hanya di pasar ini, di beberapa pasar tradisional di Kota Banjarmasin pun masih banyak terlihat pedagang tanpa masker. Uumsri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here