Bupati HST H.A.Chairansyah terima kunjungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Senin ( 25/5/2020 ). ( foto/diskominfo ).

BARABAI, aktualkalsel.com — Bupati HST H.A.Chairansyah terima kunjungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka Monev ke Banua Anam, termasuk ke daerah ini, Senin (25/5/ 2020 )

Tim GTPP Covid-19 Kalimantan Selatan itu bertolak dari kawasan Perkantoran Gubernur Kalsel di Kota Banjarbaru, setelah dilepas Ketua GTPP Covid-19 Kalsel, Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalimantan Selatan.

Rombongan tim dipimpin Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie didampingi LO BNPB Brigjend (Purn) Syahyudi dan tim peliputan Biro Adpim Setdaprov Kalsel.

Memasuki wilayah Kabupaten HST tim langsung mengecek Pos Cek Point di Desa Pengambau Kecamatan Haruyan yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Rombongan melihat kondisi langsung Pos Pantau Covid-19 Hulu Sungai Tengah sekaligus Pos Pam Cek Poin Operasi Ketupat Intan 2020.

Sekda HST Tamzil mengatakan kepada ketua tim rombongan GTPP Covid-19 Kalsel bahwa Gugus Tugas HST telah melakukan berbagai langkah terkait pendemi corona diantaranya sosialiasi pencegahan wabah virus corona atau Covid-19.
Sosialisasi itu antara lain agar masyarakat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Dan ini sudah berlaku dan dilaksanakan masyarakat di HST.

Usai melaksanakan peninjauan di Pos Cek Point rombongan melanjutkan kunjungan di pasar Keramat Barabai.

Setibanya di Pasar Keramat Barabai rombongan GTPP Covid-19 Kalsel disambut Bupati Chairansyah.

Chairansyah menjelaskan, bahwa Tim GTPP Covid-19 di daerahnya telah bekerja maksimal dengan melibatkan unsur TNI-Polri dan stake holder dalam penganganan pendemi corona.

Lebih lanjut Chairansyah menyampaikan bahwa sampai saat ini Tim GTPP Covid-19 Hulu Sungai Tengah telah melakukan karantina 17 orang dari klaster Ijtima Gowa selama kurang lebih 10 hari dan hasil pemeriksaan terakhir melalui swab negatif covid-19 maka mereka di pulangkan.

Dan sekarang, lanjut Bupati, dikarantina sebanyak 25 orang di rumah singgah eks Akper Murakata. Mereka yang dikarantina adalah hasil test rapid yang dilakukan beberapa hari yang lalu.

Usai menerima penjelasan dari Bupati HST,Tim GTPP Covid-19 Kalsel melanjutkan kunjungan dan peninjauan ke kabupaten Balangan.Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here