Sekretaris DPW PKB Kalsel Hormansyah ketika berikan keterangan pers dengan wartawan, Sabtu ( 16/5/2020 ). ( foto/ist )

BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Ami mengirimkan bantuan 5000 paket sembako untuk disalurkan di Kalimantan Selatan.

Kepada wartawan, Sabtu (16/5/2020), Sekretaris DPW PKB Kalimantan Selatan Hormansyah mengatakan, bantuan sembako yang diberikan itu  sebagai bentuk kepedulian kepada warga daerah ini yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Bantuan tersebut disalurkan melalui DPW PKB Provinsi Kalsel dan DPC-DPC PKB di 13 kabupaten/kota se-Kalsel kepada masyarakat terdampak efek pandemi Covid-19.

Menurut Hormansyah, paket bantuan disalurkan untuk masyarakat terdampak Covid -19, khususnya kalangan buruh, guru mengaji, marbot masjid, ustad-ustad pesantren, imam masjid dan mushalla.

Bantuan sembako sebanyak empat unit kontainer itu tiba Jumat ( 15/5/2020 ) malam di kantor DPW PKB Kalimantan Selatan Jl Sultan Adam.

Paket ini, menurut anggota DPRD Kalimantan Selatan dua periode itu,
sudah diserahkan kepada DPC-DPC PKB se-Kalsel untuk diteruskan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Sebagian paket yang siap di salurkan. ( foto/ist )

Pemberian paket sembako tersebut tidak sama antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya, karena hal tersebut disesuaikan dengan jumlah daerah yang terdampak Corona.

Misal Banjarmasin, tentu bantuan paket yang diberikan lebih banyak. ” Karena jumlah yang terpapar Corona lebih banyak dibanding daerah lain, di Kalimantan Selatan,” ungkap Hormansyah.

Dengan adanya bantuan dari Ketua Umum PKB itu, menurut Hormansyah, diharapkan banyak masyarakat yang diringankan bebannya dalam menghadapi masa sulit seperti sekarang. SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here