Taufik Husin -- yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin -- ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan AKT, Minggu ( 5/4/2020 ). ( foto/edwan ).

BANJARMASIN, aktualkalsel.com — Penyemprotan disinfektan belum menyeluruh di Kota Banjarmasin, khususnya di wilayah Banjarmasin Utara, seperti di keluarahan Antasan Kecil Timur ( AKT ) RT.17.

Dalam konteks ” memerangi” penyebaran virus Corona di kelurahan ini, anggota DPRD Kota Banjarmasin dari PDIP Taufik Husin, langsung turun ke lapangan ikut melakukan penyemprotan disinfektan.
Sebab hingga sekarang kelurahan ini belum pernah disemprot disinfektan.

Taufik — yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin — ikut melakukan penyemprotan di daerah ini setelah mendengar laporan masyarakat jika di wilayah ini belum ada tindakan pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan menyebarnya virus Covid 19.

” Karena itulah, saya dan tim berinisiatif melakukan penyemprotan di daerah ini,” kata Taufik kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

Menurut laporan warga, kata Taufik, mereka sudah beberapa kali meminta agar di daerah mereka cepat dilakukan tindakan preventif.

Disela-sela melakukan penyemprotan disinfektan, Taufik menghimbau agar masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat, dan rajin mencuci tangan. Dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Sementara itu, Ketua RT 17 AKT, Saipul Rahman mengatakan terima kasih kepada Taufik Husin yang ingin terjun langsung membatu warganya dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.

Saiful Rahman berharap, kedepanya bukan hanya bantuan penyemprotan, tapi juga sembako.

Taufik mengatakan, pada masa mendatang tidak tertutup kemungkinan timnya kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here