Foto Net

BANJARMASIN, AKTUAL — Tak semua umat Islam kelak di akhirat bisa menikmati air telaganya Rasulullah. Ada golongan mereka yang ketika mendekati telaga itu, maka terlempar jauh lah.

Lalu siapakah mereka yang tak diizinkan Alloh meminum air telaga yang mampu menghilangkan rasa haus manusia selama di akhirat nanti?

Ketika memberikan tausiah bada sholat Magrib di Masjid Al Furqon Banjarmasin, Ustadz Masudi HS mengulas hadis tentang telaga Rasulullah berikut orang orang yang tak berhak berada di sana.

Menurut ulama ini, saat Rasulullah menyaksikan ada umatnya yang terlempar jauh ketika hendak meminum air telaga di akhirat, Beliau berkata kepada Alloh seperti terdapat dalam hadis ini:
Aku menunggu kalian di telaga. Sungguh ditampakkan kepadaku beberapa orang diantara kalian, kemudian dia disimpangkan dariku. Lalu aku mengatakan, “Ya Rabbi, itu umatku.” Kemudian disampaikan kepadaku, “Kamu tidak tahu apa yang mereka perbuat setelah kamu meninggal.” (HR. Ahmad 4180 dan Bukhari 6576)

Tentang perbuatan golongan manusia sepeninggal Rasulullah yang dimaksud hadis ini, menurut Ustad Masudi adalah mereka yang membuat buat sendiri atau menambah nambah aturan ibadah yang bertentangan dengan sunnah Rasul.

“Mereka mengaku mencintai Alloh dan Rasul tetapi membuat buat sendiri cara beribadah , mengubah syariat yag diajarkan Rasulullah hingga bertentangan dengan sunnah,” ujarnya Jumat 6 Maret 2020 malam di Masjid Al Furqon Banjarmasin. UumSri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here