BANJARMASIN, AKTUAL — Jelang pelaksanaan pilkada Kabupaten Kotabaru pada 23 September mendatang, diperkirakan ada empat bakal calon pasangan yang bakal maju.

Bakal calon bupati yang dipastikan maju, pasangan Zairullah Azhar – Zulkifli AR yang diusung PDIP bersama PKB dan Gerindra, jalur perseorangan dua pasangan, yakni Ir. Burhanudin-H. Bahrudin, dan Yandi Kamitomo-Agus Putra Wiranto yang saat ini berkas mereka masih dalam proses KPU Kotabaru.
Sementara Bupati incumbent, Sayed Ja’far yang memastikan maju pada pilkada tahun ini, belum jelas partai mana yang akan mengusungnya. Termasuk siapa yang bakal menjadi pendampingnya.

Seperti dikutif matabanua. co. id, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotabaru periode 2014-2019, yang juga Wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kotabaru, Arbani SPd.MAP, mengatakan, untuk wakil dari H. Sayed Jafar Al-Idrus,SH masih menunggu pendapat tokoh-tokoh masyarakat dan agama serta tim-timlainnya.

” Hal ini perlu digarisbawahi supaya kasus seperti sekarang tidak terjadi. Tidak ada keharmonisan antara bupati dan wakilnya,” katanya, Kamis (5/3/2020 ).

Masih menurut matabanua. co.id, ketika disinggung apakah layak H. Dardiansyah mendampingi Sayed Jafar atas banyaknya permintaan masyarakat dan tokoh setempat? Menurut Arbani, hal tersebut tentu sangat baik sekali.

Apalagi Dardiansyah pernah menjadi anggota DPR RI dari PDIP. Tentu punya jaringan di pemerintah pusat.

Dardiansyah yang dihubungi by phone menjelaskan, memang banyak sejumlah tokoh masyarakat, agama yang mendorong dirinya maju sebagai bakal calon wakil bupati. ” Saya sangat berterimakasih untuk itu, alhamdulilah mereka berikan dukungan,” kata Dardiansyah.

Ketika ditanya, apakah dirinya bakal menjadi pendamping Sayed Ja’far pada pilkada Kotabaru, Dardiansyah hanya tertawa
Ketika disinggung soal pertemuannya dengan Sayed Ja’far di ruang kerja bupati, apakah membahas koalisi mereka. Maju pada pilkada Kotabaru? Lagi-lagi Dardiansyah tertawa kecil.

Menurut dia, bertemu dengan Sayed Ja’far hanya untuk berkomunikasi, dan silaturahmi saja. ” Beliau kan sahabat lawas saya, dan saya beri semangat kepada beliau yang kembali ikut Pilkada,” demikian Dardiansyah. SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here