BANJARMASIN, Aktual —Inilah satu doa yang disampaikan Ustadz Riza Rahman bagi masyarakat kita yang tengah dilanda kecemasan tinggi terhadap semakin menyebarnya virus corona yang mengerikan itu.

“Baca doa ini mohon perlindungan kepada Alloh agar dihindarkan dari situasi atau penyakit yang mencemaskan,” ujar Ustadz Riza Rahman di hadapan jamaah Sholat Magrib Masjid R Rahman, Sungai Andai, Banjarmasin , Selasa 3 Maret 2020.

Menurut ulama di Banjarmasin ini, ada banyak doa yang bisa kita panjatkan kepa Alloh , salah satunya: Alhamdulillahilladzi ‘Aafaanii mimaa ibtalaaka bihi wa faddhalani ‘alaa katsirin mimman khalaqa tafdhila”
Artinya: segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari apa yang menimpamu dan memberikan keutamaan kepadaku atas mahluk (lainnya) yang ia ciptakan.

“Doa, merupakan senjata bagi muslimin,” jelas Ustadz Riza Rahman.
Dan doa, menurutnya, merupakan ikhtiar manusia dalam menghadapi takdir yang sudah ditetapkan Alloh.

Paska presiden mengumumkan adanya pasien positif tertular virus corona, sesl pekan pertama Maret 2020, masyarakat Indonesia semakin menyimpan kecemasan tinggi terhadap penyakit yang disebarkan dari Kota Wuhan, RRC. UumSri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here