Anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin yang dipimpin ketuanya Suyato, dari fraksi PDIP, ketika mengunjungi kantor Disdukcapil dan DPMPTSP Banjarmasin, Senin ( 27/1/2020 ).

BANJARMAIN, AKTUAL — Komisi I DPRD Kota Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Senin ( 27/1/2020 ).

Kunjungan dewan di dua instansi pemerintah kota Banjarmasin ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat pelayanan yang dilakukan selama ini.

Disdukcapil merupakan dinas pertama dikunjungi anggota Komisi I DPRD Kota Banjarmasin yang dipimpin ketuanya Suyato, dari fraksi PDIP.
Kepada Kepala Dinas Disdukcapil Khairul Saleh, mereka mempertanyakan soal pelayan KTP jelang pelaksanaan pilkada yang menurut rencana dilaksanakan September 2020 mendatang.

Menurut Khairul Saleh, saat ini pelayanan KTP cukup bagus. Jika datanya lengkap cukup lima menit prosesnya sudah selesai.
Dalam pelayanan KTP, ungkap Khairul Saleh pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan prima. ” Alhamdulillah, dalam soal pelayanan KTP kita sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Dan terbaik se Indonesia,” katanya.

Terkait pelayanan online — yang ditanyakan anggota dewan — menurut Khairul Saleh, masih disempurnakan. Selain itu, belum maksimal disosialisasikan sehingga masyarakat banyak yang belum tahu.

Khairul Saleh mengucapkan terimakasih atas kedatangan anggota dewan ke kantornya.

Dengan kehadiran anggota dewan di sini, kata Khairul Saleh, pihaknya bisa menyampaikan program – program peningkatan pelayanan publik yang sudah dilaksanakan, termasuk kendala-kendala dalam pelayanan sehingga ada yang belum jalan.

PERMUDAH PROSES PERIZINAN

Sementara itu Kepala Dinas DPMPTSP, Muryanta mengatakan, ,sangat gembira dengan kedatangan Komisi I yang menanyakan pelayanan perizinan terpadu.

Dalam hal perizinan , jelas Muyanta, pihaknya terus mempermudah prosesnya. Dan bisa selesai lebih cepat.

Muryanta mengatakan, di tahun 2020 berharap dewan bisa membantu dalam hal penambahan SDM serta sarana prasarana, untuk bisa lebih memberikan pelayan yang terbaik. Edwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here