Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB Zairullah Azhar yang juga bakal calon bupati Kotabaru berdialog dengan warga desa Gunung Sari, Kecamatan Pulau Laut Utara. ( foto/sukrie ).

KOTATABARU, AKTUAL — Kehadiran anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB Zairullah Azhar yang juga bakal calon bupati Kotabaru di desa Gunung Sari , KecamatanPulau Laut Utara, disambut hangat masyarakat setempat.

Pertemuan Zairullah dengan masyarakat yang dihadiri tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di desa itu menjadi ajang keluh kesah mereka.
Seperti yang diungkapkan Edy, salah satu warga desa Gunung Sari, kepada Zairullah, dia mengaku prihatin dengan kondisi Kotabaru.

Dari dulu hingga sekarang hampir tidak ada kemajuan signifikan.
Dan mendekati umurnya yang ke 60 tahun, kata Edy, dia merasa sangat prihatin melihat kondisi Kotabaru saat ini.”

Seumur-umur baru kali ini Pemkab Kotabaru defisit anggaran,” ungkapnya.
Untuk itulah dia mengharapkan jika nantinya benar-benar menjadi bupati Kotabaru kejadian seperti ini jangan sampai terulang.
Misal realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD ) Kotabaru 2017 mengalami defisit sebesar Rp221.518 miliar.

“Berdasarkan laporan APBD Kotabaru 2017, realisasi pendapatan daerah sebesar Rp1.378 triliun, sedangkan realisasi belanja daerah sebesar Rp1.600 triliun sehingga terdapat defisit anggaran sebesar Rp221.518 miliar.

Zairullah mengungkapkan dia bangga dengan Edy yang memiliki pemikiran terhadap kemajuan pembangunan Kotabaru.

Yang pasti untuk membangun Kotabaru lebih baik, ungkap Zairullah, jika sudah mendapatkan legitimasi, dia akan menggelar rapat akbar dengan mengundang semua komponen masyarakat.

” Mereka diminta saran dan dan masukkan untuk pembangunan Kotabaru ke depan.

Sementara itu, tokoh pemuda yang juga Ketua Karang Taruna Karang Sari, Dayat, mengungkapkan, sementara ini para pemuda di desa ini belum banyak melakukan kegiatan karena kurang ditunjang sarana dan prasarana.

Zairullah menjanjikan jika dipercaya masyarakat Kotabaru memimpin daerah ini dia akan lebih memberdayakan pemuda, termasuk karang taruna. Misal dengan menggelar pelatihan SKR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here