Bupati Kabupaten HST HA Chairansyah ketika buka pasar mikro Bank Kalsel, Minggu ( 29/12/2019 ). ( foto/ humas )

BARABAI, AKTUAL — Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah ( HST) HA Chairansyah menghadiri sekaligus membuka secara resmi pasar mikro Bank Kalsel Unit Birayang yang diselenggarakan Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) bekerja sama dengan Bank Kalsel Unit Birayang, Minggu (29/12/2019) di Bendung Batang Alai Desa Labuhan Kec. BAS.

Kegiatan yang dirangkai dengan silaturahmi aparat desa dan kader-kader PKK se Kecamatan BAS ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HST Hj Ernawati Chairansyah, Wakil Bupati HST Berry Nahdian Furqan dan Istri Tesy Haryani Berry Nahdian Furqan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten HST Sunar Wiwarni, Camat BAS Edy Rahmawan Danramil dan Kapolsek Kec. BAS, serta para aparat desa dan kader-kader PKK sekecamatan BAS.

Chairansyah mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan pasar mikro ini, merupakan perwujudan visi dan misi bank kalsel selaku banknya urang banua dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya diwilayah kecamatan BAS.

“Kegiatan ini juga sangat positif dalam membangun sinergitas antara Bank Kalsel dengan Psmkab HST dalam rangka mewujudkan program pembangunan daerah.

Chairansyah berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah pembinaan khususnya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil agar dapat memahami teknis pengembangan usaha yang baik dan dapat melakukan akses permodalan dengan perbankan, yang diharapkan, kedepannya dapat meningkatkan pendapatan usaha untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Camat BAS Edy Rahmawan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pasar mikro ini bertujuan untuk mengukuhkan jalinan sinergi bank kalsel dengan pemerintah daerah yang membuktikan bahwa Bank kalsel adalah bank nya pemerintah daerah dan mitranya pemerintah daerah.

Kegiatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan penyerahan hadiah Bupati HST dan Wakil Bupati HST atas prestasi Kecamatan BAS dalam mengikuti berbagai lomba. Rmd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here