Sekretaris DPW PAN Kalsel H M Faisal Hariyadi wawancara dengan wartawan , usai membuka Workshop Publik Speaking dan Motivasi Kepemimpinan , Selasa ( 24/12/2019 ).

 

BANJARMASIN, AKTUAL – DPD PAN Kota Banjarmasin menggelar workshop publik speaking dan motivasi kepemimpinan, bagi kader anggota, hingga simpatisan partai di hotel Grand Mentari, Selasa (24/12/2019).

Acara dibuka Sekretaris DPW PAN Kalsel H M Faisal Hariyadi yang mewakili Ketua DPD PAN Kalsel H Muhiddin.

Dalam sambutannya Ketua Fraksi PAN DPRD Banjarmasin ini mengatakan, adanya semangat silaturahmi dapat meningkatkan kejayaan partai.

“Lewat silaturahmi yang kuat, PAN berhasil menambah kursi di parlemen Banjarmasin, dari 4 menjadi 9 kursi,” ujar Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin ini.

Ia juga berharap kegiatan semacam pendidikan politik ini rutin digelar. Sebab, dapat mengokohkan solidaritas antar kader.

Untuk sesama rekan anggota dewan Banjarmasin dari PAN, Faisal meminta, agar memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah yang dirasa belum memihak untuk rakyat.

Selain itu, maksimal menjalankan fungsi kontrol, baik dalam bidang legislasi, anggaran ataupun pengawasan.

“Sangat diharapkan, yang jadi anggota dewan berbica. Jadi kesannya tidak menerima gaji buta,” katanya.

Faisal menginginkan, kawan-kawan yang ada di Fraksi PAN DPRD Banjarmasin bisa menyerap aspirasi warga yang sudah memberikan kepercayaan menjadi wakil rakyat.

“Semoga melalui kegiatan ini, tujuan PAN Banjarmasin bisa tercapai, yakni terjaga silaturahmi dan soliditas kian meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Politik Kesbangpol Banjarmasin, Khairil Hidayat mengatakan , pada 2019 ini ada 10 partai peraih kursi yang menerima bantuan APBD dari Pemko. Separuh dana yang dikucurkan harus dimanfaatkan untuk melakukan pendidikan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dan SDM partai.

“Hanya 2 partai yang melaksanakan kegiatan seperti ini, total dari 10 partai penerima dana, kita berharap parpol yang lain akan dilaksanakan seperti ini, untuk peningkatan kapasitas kelembagaan, apakah untuk lembaga pengurusnya,” ucapnya.

Agenda ini juga menjadi konsolidasi internal PAN untuk menghadapi Pilwali 2020 mendatang. Edwan Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here