BANJARMASIN, AKTUAL — Majunya Zairullah Azhar, anggota DPR RI pada pilkada Kabupaten Kotabaru pada 2020 mendatang membuat kandidat lainya “berhitung”. Sebab diyakini bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu itu berpeluang terpilih menjadi orang nomor satu di Bumi Saijaan.

” Saya tetap maju pada pilkada Kotabaru. Menjijikkan sekali cara oknum tertentu menebar isu jika saya akan mundur di pilkada Kotabaru, ” kata Zairullah kepada aktualkalsel.com, setibanya dari Jakarta, Sabtu (14/12/2019 ).
Menjadi pemimpin, menurut Zairullah, harus amanah dan sudah terbukti kiprahnya dalam pemerintahan, selain itu mempunyai visi dan misi yang jelas membangun Kotabaru ke depan yang lebih baik dan maju.
Zairullah majupada pilkada Kotabaru untuk penuhi janjinya kepada masyarakat di daerah itu ketika pada pileg April 2019 lalu.

Sekilas ke kebelakang, pada pileg April lalu, pada saat kampanye di desa-desa di Kotabaru,Zairullah banyak mendapat keluhan masyarakat, terutama masalah infrastruktur, dan masihnya banyaknya desa di daerah itu yang sudah puluhan tahun tidak menikmati aliran listrik.

Masyarakat siap menghantarkan Zairullah ke Senayan dengan catatan pertama memperjuangkan aliran listrik di desa mereka, dan yang kedua bersedia dicalonkan jadi bupati Kotabaru jika masyarakat menginginkannya.
Dan benar Zairullah terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dapil II Kalimantan Selatan.
Janji pertama dengan masyarakat setelah menjadi anggota DPR RI terpenuhi.

Dalam rapat kerja Komisi VII DPR RI, dengan PLN, dan Kementerian ESDM , sebagai anggota Komisi VII, Zairullah dengan lantang menyuaran jika sejumlah desa di Kotabaru, terutama di daerah pinggiran, seperti Pulau Sembilan, Matasiri perlu diperhatikan dalam hal pelayanan aliran lisrik.

Dan janji kedua, Zairullah memenuhi janjinya maju pada pilkada Kotabaru tahun depan.

Masyarakat Kotabaru ingin Zairullah menjadi bupati mereka supaya daerah ini tidak ketinggalan dengan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.
Dan sudah terbukti ketika menjadi bupati pertama Kabupaten Tanah Bumbu, daerah yang dulunya hanya wilayah kecamatan, maju pesat.

Setelah Zairullah purna tugas, Kabupaten Tanah Bumbu yang sebelum pemekaran masuk wilayah Kotabaru, terus berkembang hingga kepemimpinan Mardani Maming.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPC PKB Kabupaten Kotabaru Rian Chandra mengatakan, Zairullah merupakan sosok yang diharapkan masyarakat Kotabaru.
Pengalaman Zairullah baik di lingkungan eksekutif maupun legislatif, menurut Rian, luar biasa, dan tidak ada dimiliki sejumlah bakal calon bupati Kotabaru yang menyatakan maju pilkada. Sukrie

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here