Peserta seminar dengan busana kebaya

IBU ibu cantik berkebaya menenuhi Gedung Mahligai Pancasila Jumat 13 Desember 2019 pagi. Mereka bukan untuk menghadiri sebuah kondangan resepsi atau fesyen, tetapi acara ilmiah: seminar!

Hanya di tangan ibu ibu sebuah paparan pengetahuan yang penuh dengan grafik dan statistik data yang biasa jadi forum mengerutkan kening berubah menjadi pertemuan 3S alias santai, serius dan selesai.

Tak perlu seminar kit tempat lembaran kopian materi atau notes, peserta berkebaya bahkan ada yang bersanggul ayu itu cukup duduk manis mendenngarkan pemaparan dua nara sumber yang mengulas kebijakan pemerintah tentang peran perempuan di keluarga terhadap perkembangan anak.

Bukan hanya peserta —mayoritas memang perempuan— yang mengenakan kebaya tetaoi juga narasumber dan sang moderator.
Kehadiran ratusan perempuan cantik berkebaya inilah yang membuat peserta pria merasa ‘minder’. Mereka duduk di sudut sudut bergerombol.

Itulah suasana seminar memperingati Hari Ibu Prov Kalsel 2019 bertema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin Jumat 13 Desember 2019. (uumsri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here