WISUDA -- Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin DR. Irawanto Tukiat, MSi, ketika memberikan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik, salah satunya Baktiansyah, SAB, staf khusus Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. ( foto/ mang udin).

BANJARMASIN, AKTUAL – Sebanyak 164 sarjana dari STIA Bina Banua Banjarmasin, Sabtu ( 16/11/2019 ), mewisuda 164 sarjana baru, dengan rincian 44 program S2, dan program sarjana, 71 orang untuk jurusan Administrasi Publik, dan 32 orang jurusan Administrasi Bisnis.

Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin DR. IrwantoTukiat, MSi dalam sambutanya mengatakan, pada wisuda kali ini
Mereka mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Pengembangan Sumber Daya
Manusia di Era industri” .
Tema tersebut dipilih, ungkap Irawanto, karena sesuai dengan visi dan misi STIA Bina
Banua sebagal salah satu institusi pendidikan yang bertanggung jawab terhadap kualitas
Bangsa ini.

” Tema ini sejalan dengan tema kemerdekaan Republik Indonesia yaitu, SDM Unggul Indonesia Maju dan Tema Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Selatan, Barakat Tugul Banua Unggul,” katanya.

Selain itu, tema ini sesuai dengan prioritas Kabinet Indonesia maju yang meletakkan pengembangan SDM menjadi prioritas bagi kemajuan Bangsa Indonesia.

“Untuk mencapai tujuan tersebut tentu kita harus memiliki tekad dan spirit saling kerja sama diantara
elemen bangsa,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bina Banua Banjarmasin Zairullah Azhar sebelum memberikan sambutan mengajak para peserta wisuda, orang tua mereka, dan undangan untuk membaca sholawat badar.

 

alam pidatonya selalu mengumandangkan sholawat badar.

Zairullah menegaskan, lulusan STIA Bina Banua Banjarmasin diharapkan menjadi generasi tangguh dan mampu menghadapi tantangan ke depan dan bersaing di dunia kerja.

“Teruslah kalian belajar menimba ilmu menambah wawasan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan bersaing di era kemajuan teknologi,” tegasnya.

Ia mengatakan agar para wisudawan/wisudawati dapat mengisi seluruh insan pembangunan yang ada di Kalsel maupun Indonesia.

Adapun ulusan terbaik untuk Program Magister terbaik pertama Rakhmad Rizkiansyah, MA. dengan 3.967, terbaik kedua Erliana, MA. dengan IPK 3.933.

Program Studi Administrasi Public/Negara terbaik pertama Siti Rahmah, S.AP., dengan IPK 3.872, terbaik kedua Rahmam, S.AP dengan IPK 3.859.

Program Studi Administrasi Bisnis terbaik pertama Baktiansyah, S.AB., dengan IPK 3.810. terbaik kedua, Awallu Ni’mah, S.AB. dengan IPK 3.792.

Edwan Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here