Peserta lapak ngaji dan salam 3ends

 

BANJARMASIN AKTUAL — Puluhan remaja di Banjarmasin ambil bagian pada gelaran lapak ngaji di alam terbuka yang diselenggarakan Forum Komunikasi Wilayah Partisipasi Publik untuk Peningkatan Perempuan dan Anak (Puspa) Kalsel bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kalsel.

Gawe bareng Forkomwil Puspa Kalsel yang digawangi Yenni Mulyani dengan Iwapi Kalsel yang diketuai Hj Dewi tersebut berlangsung di pekarangan rindang kompleks Sasana Krida Karang Taruna, Kelurahan Alalak Utara Banjarmasin Utara, Minggu 17 November 2019 pagi.

Kerja bareng dengan Iwapj Kalsel selaku pelaksana ini, ujar Yenni Mulyani, bukan hanya pada gelaran lapak ngaji outdoor ini, tetapi ada tujuh kegiatan sosial ekonomi lainnya yang dioersembahkan untuk warga Kelurahan Alalak Utara.

“Selain lapak ngaji ada kegiatan pencegahan narkoba, keterampilan membuat keripik dan handcraft dari perca sasirangan, sosialisasi dampak pernikahan anak, pengelolaan sampah menjadi rupiah, dialog masalah kesehatan reproduksi, sosialisasi mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Yenni ketika membuka kegiatan lapak ngaji.

Dia mengharapkan ke depan pembelajaran seperti akan terus berlanjut sehingga menjadi semacam agenda rutin kalangan anak dan remaja memperdalam Alquran.

Sementara pembimbing acara lapak ngaji outdoor El Baihaqie menyebut sangat penting bagi anak muda muslimin mempelajari Alquran, dan tidak hanya membaca.

“Alquran mengandung penjelasan tentang berbagai disiplin ilmu. Mulai dari ilmu pesawat, matematika, kefoketran hingga akutansi. Rugi bila tidak mengkaji nya,” ujar Baihaqie. Uumsri

 

 

—–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here