JAKARTA, AKTUAL — Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN Sultan Khairul Saleh siap maju pada pilgub Kalimantah Selatan pada 2020 mendatang jika dirinya mendapat dukungan dari partai.

” Saya akan ikut pilkada kalau sudah dapat restu dari partai, ” kata mantan bupati Kabupaten Banjar dua periode itu kepada wartawan AKTUAL di ruang kerjanya lantai 20 gedung DPR RI, Senin ( 11/11/2019).
Saat ini DPP PAN sudah beberapa kali menggelar rapat soal pilkada yang dilaksanakan 2020 diberbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Selatan.
Selain menyiapkan kadernya untuk maju sebagai kepala daerah, gubernur, walikota, dan bupati, juga dibahas mengenai koalisi.

” Untuk Kalimantan Selatan, kami sudah membicarakannya. Dalam rapat internal DPP sudah disiapkan langkah-langkah ke depannya terkait pilkada, ” kata mantan Kepala Dinas PU Kota Banjarmasin itu.

Khairul Saleh membenarakn jika dia mendapat dukungan masyarakat maju pada pilkada nanti. ” Saya berterimakasih atas dukungan masyarakat yang menghendaki saya maju pilkada tahun depan, ” ungkapnya.
Jika jadi maju pada pilkada, kata Khairul Saleh, dia akan berpasangan dengan Hasnuryadi Sulaiman, anggota DPR RI dari Partai Golkar.
Selain Khairul Saleh, pada pilkada nanti incumbe , Sahbirin Noor, dipastikan kembali maju. Selain itu, ada juga Denny Indrayana yang secara terang-terangan menantang petahana.
Dan Denny sudah melakukan lobi-lobi politik dengan sejumlah partai di Kalimantan Selatan. Sukrie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here