Pengurus Puspa Kalsel dan Lurah Alut

BANJARMASIN AkTUAL– Warga Alalak Utara (Alut) Kecamatan Banjarmasin Utara dipilih untuk mendapat layanan program unggulan dari perkumpulan organisasi masyarakat yang tergabung dalam forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kalsel.

“Program unggulan kami itu terdiri dari delapan kegiatan yang mendorong peningkatan perekonomian keluarga, pendidikan agama serta wawasan pengetahuan sosial dan kesehatan masyarakat. Dikemas dalam bentuk bimbingan dialog dan keterampilan praktus,” ujar Hj Dewi, ketua Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Kalsel selaku ketua panitia pelaksanaan program.

Iwapi adalah salah satu organisasi wanita yang tergabung dalam forum komunikasi wilayah (forkomwil) Puspa Kalsel. Bersama ketua Forkomwil Kalsel Yeni Mulyani dan pengurus lainnya Senin 4 November 2019 melakukan silaturahmi dengan lurah Alalak Utara Eddy Nawahyuni SHut dan jajarannya di aula kelurahan.

Menurut Hj Dewi, delapan program unggulan dari Puspa Kalsel ini akan melibatkan ratusan warga Alut baik anak anak remaja dan orang tua di sana.

“Program ini bentuknya membagi keterampilan praktis dan ilmu pengetahuan untuk mereka, semoga berkah,” dia berharap.

Delapan peogram bimbingan praktis itu adalah membuat kreasi dari limbah kain Sasirangan, keripik industri rumahan, pengelolaan sampah agar bernilai rupiah, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi resiko pernikahan anak, sosialisasi untuk mengalhiri kekerasan terhadap perempuan, dialog tentang kesehatan reproduksi, serta aktivitas lapak mengaji bagi anak dan remaja.

Delapan aksi bagi warga Alut yang akan dilaksanakan 16-22 November ini mendapat dukungan dari lurah Alut dan ketua Tim Penggerak PKK di sana.

“Materi program yang diusung inshaa Alloh tepat manfaat bagi warga kami karena memang merupakan persoalan mendasar di sebagian besar wilayah Alut,” ujar Eddy Nawahyuni. Uumsri

 

 

—–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here